Pendaftaran Ujian Paket di Minsel Gratis, Oroh Himbau Warga Jangan Pakai Calo

Kepala SKB PNFI Wilayah Kecamatan Motoling Raya dan Kumelembuai, Diknas Kabupaten Minsel Reyfianeke Oroh
Kepala SKB PNFI Wilayah Kecamatan Motoling Raya dan Kumelembuai, Diknas Kabupaten Minsel Reyfianeke Oroh

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Warga di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang hendak mengikuti ujian Paket A, B dan C tidak perlu kawatir akan dipungut biaya.

Pasalnya, pelaksanaan Ujian Paket di Kabupaten Minsel tidak dipungut biaya alias gratis.

“Ya, benar Ujian Paket A, B dan C gratis, mulai dari pendaftaran hingga pengambilan ijazah. Semuanya ditanggung Negara,” terang Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minsel Dr Fietber Raco, melalui Kepala Sanggar Kegiatan Belajar dan Pendidikan Non Formal dan Informal (SKB-PNFI) wilayah Kecamatan Motoling Raya-Kumelembuai Reivyaneke Oroh SPd, belum lama ini.

Karena itu Oroh menyarankan warga yang hendak mengikuti Ujian Paket, tidak menggunakan jasa calo dan langsung mendaftarkan diri di Kantor Kecamatan terdekat.

“Untuk pendaftaran/Penjaringan Ujian Paket mulai dilaksanakan di bulan September 2019 ini dengan melampirkan raport.Langkah selanjutnya didaftarkan Data pokok pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan agar Sah sebagai peserta ujian paket,” ujar Oroh.

Sementara untuk pelaksanaan Ujian Paket nanti akan dilaksanakan pada bulan Juli-hingga Agustus Tahun 2020 mendatang.

“Setelah mendaftar selanjutnya tatap muka dalam rangka dilakukan pembinaan dan tutor yang tujuannya membekali peserta saat mengikuti ujian nanti. Sekali lagi kepada warga jangan Gunakan Calo’ jika mendaftarkan diri sebagai peserta Ujian Paket sebab Ujian Paket Gratis,” tukas Oroh. (lou)

Add Comment