Jadwal Padat, SBANL Tetap Jalankan Tugas Tambahan yang Dipercayakan

mendapat mandat tugas dari Ketua Badan Kehormatan  DPD-RI, tuga skenegaran di Tokyo, bersama Ketua Umum Kadin Rusia di Moskow
mendapat mandat tugas dari Ketua Badan Kehormatan DPD-RI, tuga skenegaran di Tokyo, bersama Ketua Umum Kadin Rusia di Moskow

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Luar biasa pemberian diri dari Ir Stefanus BAN Liow MAP terhadap bangsa dan negara maupun gereja dan masyarakat. Meski disibuukan dengan jadwal padat sebagai tugas pokok, namun tetap menjalankan tugas tambahan yang dipercayakan kepadanya.

Dalam 3 bulan terakhir, SBANL—sebutan akrab anggota DPD-RI/MPR-RI Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara ini disibukkan dengan tugas dan tanggungjawab tambahan dari pimpinan lembaga negara di negeri ini kepadanya.

SBANL dipercayakan sebagai Tim Anggaran DPD-RI yang beranggotakan sembilan orang, termasuk empat Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) yang diketuai Wakil Ketua III DPD RI Drs A M Muquam.

Senator SBANL kemudian menjadi Wakil Ketua Tim Penyusunan Perubahan Tata Tertib DPD-RI di bawah koordinasi Wakil Ketua I DPD-RI Letjen Purn TNI Marinir Dr Nono Sampono MSi.

Tim Tatib ini beranggotakan tujuh anggota. Terakhir Senator dipercayakan sebagai Tim Penyusun Renstra DPD-RI Periode 2019-2024. Tim yang dikoordiniasi Wakil Ketua II DPD-RI Prof Dr Ir Hj Darmayanty Lubis, beranggotakan Pimpinan PURT dan Ketua-Ketua Alat Kelengkapan ditambah lima anggota di dalamnya SBANL.

Ketua Badan Kehormatan DPD-RI Mervin S Komber ST SE MSi dan Wakil Ketua PURT DPD RI Dr Hardy Slamet Hood MSi mengakui tanggung jawab tugas yang diberikan kepada Senator SBANL, karena pimpinan menilai SBANL memiliki karakter, kinerja dan inovasi yang terbilang sangat baik.

Kepada manadotoday.co.id, Senator SBANL yang periode 2014-2018 lalu menjadi Ketua Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM mengakui kepercayaan yang diberikan kepadanya.

‘’Kerja kolektif bersama teman-teman tim yang didukung Kesekjenan DPD RI, maka tugas dan tanggung jawab dilakukan tahap demi tahap bisa selesai,’’ akunya.

Senator SBANL bersama Wakil Ketua MPR-RI dan Wakil Ketua DPR-RI pada satu kegiatan di Azerbaijan
Senator SBANL bersama Wakil Ketua MPR-RI dan Wakil Ketua DPR-RI pada satu kegiatan di Azerbaijan

Menurut SBANL setelah melalui proses, maka diagendakan Perubahan Tatib dan Renstra DPD-RI akan ditetapkan dalam Sidang Paripurna DPD-RI pada Rabu (18/9/2019).

Lebih lanjut tambah Senator SBANL, sesungguhnya tanggal 15-17 September 2019 di Bandung ada agenda Sidang Etik Badan Kehormatan DPD-RI, di mana dirinya menjadi anggota mewakili Pulau Sulawesi, tetapi meminta izin untuk mengikuti Konsultasi Tahunan P/KB Sinode GMIM di Amurang, Sabtu (14/9/2019).

Kemudian pada Senin (16/9/2019) pagi sebagai suami akan menghadiri Pelantikan Isterinya Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur MAP sebagai Anggota DPRD Kota Tomohon Periode 2019-2024.

Sesudah itu sorenya harus kembali ke Jakarta karena pada malam hari ada pertemuan penting dan strategis. Lalu besoknya Selasa pukul 08:00 WIB ada agenda Harmonisi, Pembulatan dan Sinkronisasi tentang Tatib antara Badan Kehormatan dan Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI.

Sesudah itu pukul 10:00 WIB Forum Group Discussion (FGD) tentang Eksistensi DPD-RI dan sore harinya akan mengikuti Pembukaan Orientasi Bagi Anggota DPD-RI Terpilih Periode 2019-2024 yang akan berlangsung 17-21 Oktober 2019 di Hotel JW Marriot dan The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta Selatan. (ark)

Add Comment