Gemilang di Pra PON Banten, Crosser Binaan James Sumendap Menuju PON XX 2020 Papua

received_500985000691940BANTEN, (manadotoday.co.id) – Kontingen Pra PON Motocross Sulawesi Utara (Sulut) boleh bernafas lega usai berhasil memastikan diri tampil di ajang PON XX Papua Tahun 2020 nanti.

Bersaing dengan para crosser kawakan se-Indonesia, crosser Sulut binaan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara, James Sumendap, SH, ternyata mampu berbicara di kancah Nasional, di Pra Kualifikasi PON Motocross yang digelar di Sirkuit Kota Serang Banten, 14-15 September.

Bahkan seorang crosser muda dibawah 17 tahun, Siro Kanal, mampu tampil gemilang dan meraih prestasi yang membanggakan, yakni menggondol peringkat tiga untuk kategori perorangan.

“Puji Tuhan ternyata para crosser kita boleh berbicara di kancah Nasional di Serang Banten dalam rangka Pra Pon XX Papua Tahun 2020. Sulut masuk kategori baik dan salah seorang crosser muda, yakni Siro Kanal, meraih peringkat tiga perorangan di bawah 17 Tahun,” ungkap Robby Ngongoloy, Manajer Umum Tim Pra PON Motocross Sulut.

Adapun Siro Kanal sendiri merupakan atlit grasstrack yang baru saat ini naik dan dipromosikan ke Motocross.

Walau harus bersaing dengan para atlit Nasional, dirinya ternyata tak canggung dan mampu memberikan penampilan yang maksimal hingga meraih hasil yang sangat memuaskan.

“Ada enam atlet yang lolos Pra PON di banten kali ini, yakni Breifel Wales, Angga Sompie, Fernando Tulandi, Gideon Alow, Siro Kanal, dan Oklay Rondonuwu. Sulut berhasil masuk untuk kategori dibawah 17 tahun dan diatas 17 tahun, untuk kelas 150cc dan 250cc perorangan dan beregu,” tukas Rommy Ole, Asisten Manajer Tim Pra PON Motocross Sulut didampingi admin sekretariat IMI Sulut, Hendra Paat, S.Pd.(ten)

Add Comment