Dinas Kesehatan Bergerak Cepat Tangani Rafa, Bayi Asal Kombi Penderita Gizi Buruk

gisi buruk, bayi gizi burukTONDANO, (manadotoday.co.id) – Reaksi cepat dilakukan oleh Plt Kadis Kesehatan kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan M.Kes beserta RSUD Samrat Tondano atas Rafa Tampilang, bayi berumur 10 bulan, asal Desa Kombi, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa yang merupakan penderita gizi buruk.

Dikatakan Rambitan, begitu mendapat informasi instansi terkait langsung menangani Rafa dan sudah masuk hari ketiga Rafa dirawat di RSUD Tondano, Minahasa. ” Koordinasi dengan instansi terkait secepatnya dilakukan, agar Rafa segera ditangani. Dan untunglah semua berjalan lancar dan Rafa secepatnya tertangani , ” tutur Rambitan, Sabtu (14/9/2019).

Rafa yang lahir dari keluarga miskin dan tak punya uang dan belum memiliki kartu BPJS. Rafa lahir dan tinggal di perkebunan Kombi. ” Rafa harus mendapat perawatan intensif sebab kondisinya makin lemah , ” ujar Rambitan.

Sementara itu, Kadis Sosial Royke Kaloh SH kabupatrn Minahasa mengatakan untuk pengurusan BPJS daerah sementara berproses yaitu dimulai dari pengurusan kartu keluarga dari camat Kombi dan kepala desa Kombi. ” Secepatnya kartu BPJS daerah akan di terbitkan untuk memudahkan penanganan adik Rafa , ” tutur Kaloh. (rom)

Add Comment