Pemkab Mitra Salurkan Bantuan Lanjut Usia di Empat Kecamatan

Pemkab Mitra Salurkan Bantuan Lanjut Usia di Empat KecamatanRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Dinas Sosial menyalurkan Program Bantuan Lanjut Usia (BANTU LU) kepada 60 Lansia yang ada di empat kecamatan yakni Tombatu Timur, Ratahan, Tombatu Utara, Ratahan Timur, dan Ratatotok, Kamis (12/9/2019).

Kadis Sosial Mitra Franky Wowor S.Sos mengatakan, bantuan ini merupakan Program Bantuan Bertujuan Lanjut Usia (Bantu Lu) berasal dari APBN berupa uangl

“Bantuan itu bersifat stimulan satu tahun sekali, melalui program tersebut diharapkan bantuan dapat dimaksimal meringankan beban keluarga” kata Wowor

Lanjut Wowor menjelaskan, setiap lansia mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.200.000.

“Sebenarnya setiap lanjut usia mendapatkan Rp 200.000 per bulannya, tapi kali ini secara langsung diserahkan total 1.200.000 dihitung 6 bulan.” jelas Wowor.

Ditambahkannya, program bantuan lanjut usia ini berkat dorongan dan motivasi dari Bupati Mitra James Sumendap SH, sehingga program tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Ya, ini berkat dorongan serta motivasi dari pak Bupati hingga para lansia boleh mendapatkan bantuan dari pemerintah,”tandas mantan kabag Humas dan Protokoler Mitra ini.(ten)

Add Comment