100 Ribu Ikan Tawas Ditebar di Danau Sineleyan Tomohon

Penabaran ikan di Danau Sineleyan
Penabaran ikan di Danau Sineleyan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bertujuan meningkatkan hasil tangkapan masyarakat di perairan umum, melestarikan komoditas perikanan dan memperbanyak stok ikan di perairan umum, Kamis (12/9/2019) ditebar 100 ribu Ikan Tawas di Danau Sineleyan Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah.

Penebaran ikan itu sendirj merupkaan kerja sama  Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam hal ini Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu dengan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian dan Perikanan.

Ikan yang ditebar merupakan jenis ikan ramah lingkungan dan pemakan gulma dengan ukuran 8-10 cm/ekor.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP mengucapkan banyak terima kasih kepada Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu yang telah membantu dalam hal ketersediaan ikan di perairan umum.

‘’Ini akan menambah kekayaan alam di Kota Tomohon yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Kegiatan ini sebagai bukti kerja sama yang terjalin selama ini semakin baik antara Pemerintah Kota Tomohon dan pihak balai,’’ ujar Waworuntu.

Dari Balai, hadir Markus Soande SSt Pi dan Jhonly Solang SPi MSi. Sementara dari Pemkot Tomohon, selain Kadis Pertanian dan Perikanan, juga Camat Tomohon Tengah Michael Joseph SSTP MSi dan Lurah Talete Satu Rommy Mamuaja SP. (ark)

Add Comment