Panti Asuhan Nazareth Tomohon Terbakar

Api menghanguskan gedung Panti Asuhan Nazareth Tomohon
Api menghanguskan gedung Panti Asuhan Nazareth Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Peristiwa kebakaran kembali melanda Kota Bunga Tomohon. Kali ini api menghanguskan bangunan Panti Asuhan Nazareth Tomohon, milik Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Yayasan AZR Wenas di Kelurahan Matani Tiga Lingkungan 8 Kecamatan Tomohon Tengah .

Informasi yang dihimpun manadotoday.co.id, peristiwa kebakaran tersebut  terjadi sekitar Pukul 18:00 Wita. Salah satu saksi mata, James Makaminang (18) yang merupakan penghuni panti asuhan tersebut mengungkapkan, api berasal dari salah satu kamar yang ditempati Pongen yang dperkirakan telah berusia 60 tahun.

‘’Saat selesai mandi dan hendak menjemur pakaian yang dicuci, saya melihat api di kamar Pongen dan makin lama makin besar. Bersama teman-rteman, kami keluar bangunan dan berteriak minta tolong,’’ aku James.

Pongen sendiri sesuai informasi memiliki kebiasaan merokok dan diketahui sedikit mengalami gangguan jiwa. Dugaan sementara, api berasal dari puntung rokok Pongen.

Begitu mendapat laporan, pemerintah Kota Tomohon melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) langsung mengirimkan pemadam kebakaran.

‘’Ya, kami menurunkan empat pemadam kebakaran ditambah satu tanky air dari Perusahaan Daerah Air Minum Kota Tomohon untuk memadamkan api,’’ ujar Kepala Satpol PP dan Linmas Kota Tomohon Syske Wongkar SPd. (ark)

Add Comment