Siap Diverifikasi, Bitung Optimis Raih Penghargaan Kota Sehat ke-7 Kali

received_392738504763573BITUNG, (manadotoday.co.id) – Tim Kementerian Kesehatan RI, akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Bitung. Kedatangan tim tersebut dalam rangka verifikasi lapangan kabupaten/kota Sehat (KKS), dimana Bitung merupakan salah satu kabupaten/kota di Provinsi Sulut, yang menjadi nominator Kota Sehat Tahun 2019.

Untuk itu Walikota Max J Lomban SE MSi, telah memerintahkan semua pihak yang terkait untuk mempersiapkan verifikasi lapangan secara maksimal disemua tatanan, bahkan sejumlah pengembangan dan inovasi yang telah dilakukan telah diajukan sebagai dokumen untuk dilakukan verifikasi lapangan (verlap).

Lomban menyebutkan pihaknya melalui Dinas Kesehatan sudah menerima jadwal tim verlap dari Kemendagri dan Kemenkes dan kementerian terkait lainnya akan turun di Bitung selama dua hari yakni 16-17 September 2019.

“Sesuai rencana tim verlap setiba di Bandara Sam Ratulangi akan langsung menuju Bitung pada sekitar pukul 10.00 wita,” tutur Lomban, Kamis (12/9/2019).

Terpisah Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Kota Bitung, Wilson Wonte mengatakan, para pengurus FKS beberapa hari melakukan monitoring lapangan untuk memastikan setiap tatanan yang akan diverlap betul-betul telah siap.

“Harus dipastikan setiap tatanan dan lokus telah sesuai dengan dokumen yang ada, sehingga harus dicek keberadaannya di lapangan,” pungkasnya.(kys)