Bupati Minahasa Teken Nota Kesepahaman Optimalisasi Pendapatan Daerah

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama optimalisasi pendapatan daerah dan manajemen aset daerah antara pemerintah daerah provinsi Sulawesi Utara dengan Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Sulawesi Utara, wilayah Sulawesi Utara, DJP wilayah Suluttenggomalut, Bank pembangunan daerah Sulutgo, Selasa 10 September 2019 bertempat Kantor Gubernur Sulut Ruangan CJ Rantung.

Direktur Bank Sulutgo Jeffry A M Dendeng dalam sambutannya mengatakan Bank Sulutgo mempunyai berbagai layanan dalam hal ini samsat online,sedangkan lingkungan pendapatan asli daerah kota maupun solusi pbb online, pajak hotel restoran dan reklame, surat pemberitahuan ESPTD dapat langsung diimplementasikan ke Kabupaten Kota berbasis web site.
“Terima kasih kepada KPK yang sudah mempercayakan pengelolaan optimalisasi kepada kami Bank Sulutgo , ” ujarnya.

Sementara itu Kepala kantor wilayah DJP Sulawesi Utara,Tengah,Gorontalo, dan Maluku Utara Agustin Vita Avantin menyampaikan acara penandatanganan pajak pusat dan pajak daerah,supervisi dari KPK untuk memajukan kesejahteraan masyarakat,akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang akan dikelola pemerintah daerah (TKDD), pajak yang dikelola pemerintah pusat juga akan sangat penting untuk pengumpulan pajak masing masing daerah, DJP dengan 7 daerah salah satunya di kota Bitung,untuk meningkatkan pungutan pajak daerah maupun pusat,baik pajak daerah maupun pajak pusat kami sangat berharap pemerintah daerah memanfaatkan KSBB. Terima kasih juga kepada KPK dan Pak Gubernur yang dapat mempercayakan dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama.
Kepala BKP perwakilan Sulut mengatakan optimilisasi pendapatan daerah dan manajemen daerah sangat strategis terutama di Sulut,dalam rangka perlindungan hak kerjasama sehingga dapat mensejahterakan.
Kemudian Kepala Kejaksaan Tinggi Andi igbal Arief menegaskan Pendatanganan kesepakatan bersama membawa makna mendalam bagi pemerintah se Sulut.
Gubernur provinsi Sulut Olly Dondokambey SE menyampaikan hari ini sangat baik bagi untuk semua karena boleh berkumpul di tempat ini. ” Terima kasih kepada pak Saut dengan kesibukannya boleh hadir di saat ini. Aset-aset daerah masih banyak kita harus benahi dalam rangka mengoptimalisasi pendapatan daerah, apalagi di Sulut banyak yang mau investasi,dan kita semua boleh berikan yang baik bagi investor,” ujar Olly.
Program Presiden melalui reformasi agraria, pemerintah provinsi Sulut sudah mulai menata dan akan retribusikan ke masyarakat. ” Saya berharap pak Saut bisa membantu sehingga manfaat daerah dapat bermanfaat dengan baik,dan seluruh Kabupaten Kota dapat optimilisasi pendapatan daerah dan manajemen daerah yang strategis ,” tukasnya.
Kegiatan ini upaya pencegahan korupsi melalui optimalisasi pendapatan daerah dan penertiban aset daerah. Dilanjutkan dengan penandatanganan masing masing pemerintah daerah.

Dibagian akhir Pimpinan KPK Saut Situmorang menyampaikan berterima kasih kepada semua yang terkait langsung pertahanan,kejaksaan, DJP, bank sulutgo dan pemerintah daerah, harus sejahtera dan bersaing, berbicara kesejahteraan dan persaingan.
“Kita harus belajar banyak hal,bagaimana ketaatan warga membayar pajak.penegakan hukum itu adalah mencegah tapi KPK harus masuk karena ini adalah bagian dari tugas KPK, apa yang dimonitor hari ini adalah sebagian tugas dari KPK,marilah kita membangun Indonesia untuk ada kesadaran membayar pajak , ” ajak Saut.

Turut hadir Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Dinas terkait Kepala BPKAD,Inspektur, Kadis Dispenda,Kabag Humas dan Protokol,kabag hukum.

Add Comment