Resmi Dilantik, Bupati JS Harap 25 Anggota DPRD Mitra Periode 2019-2024 Jalankan Amanat Rakyat

Resmi Dilantik, Bupati JS Berharap 25 Anggota DPRD Mitra Periode 2019-2024 Dapat Menjalankan Amanat RakyatRATAHAN, manadotoday.co.id) – Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tondano Djainudin Karangusi, SH, MH, melantik dan mengambil sumpah janji 25 anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara pada Rabu (11/9/2019), di Sport Hall Kantor Bupati Minahasa.

Rapat Paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah janji Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dibuka oleh Ketua DPRD Mitra masa jabatan 2014-2019 Marty Ole dan ditutup oleh Ketua DPRD Sementara masa jabatan 2019-2024 oleh Semuel Montolalu.

Dalam masa jabatan lima tahun ini, Anggota DPRD Mitra periode 2014-2019 mengesahkan 56 Peraturan Daerah, dua diantaranya Perda Inisiatif DPRD Mitra.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang dibacakan Bupati Mitra James Sumendap mengucapkan selamat kepada 25 anggota dewan yang dilantik dan berharap agar momentum ini akan semakin memacu dan memotivasi diri setiap pribadi anggota DPRD.

“Ke depan diharapkan para anggota dewan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab serta mampu menjawab amanat rakyat dengan kinerja optimal dan mendukung gerak langkah pembangunan di bumi nyiur melambai,” ujarnya.

Lanjut para anggota dewan diharapkan dapat menjalin sinergitas positif dengan komponen pembangunan dalam upaya mewujudkan visi pembangunan daerah.

“Harus melaksanakan tugas agar janji politik sebagai anggota DPRD, sebagai pemerintah yang bercita-cita untuk membangun sulut lebih maju,” tuturnya.

Arah pembangunan Mitra ke depan akan ditentukan oleh anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang baru dilantik.

“Merubah angka kemiskinan ada di Lembaga DPRD yang terhormat ini. Kami eksekutif hanya merencanakan dan hanya menjalankan, tetapi yang memutuskan anggaran adalah lembaga DPRD yang terhormat,” pungkasnya.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, Kapoles Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Forkopimda setempat lainnya, tamu undangan, keluarga anggota dewan dan masyarakat umum.

Diketahui, dari 25 anggota DPRD Mitra masa jabatan 2014-2019, sembilan diantaranya masih terpilih kembali dan dilantik untuk melaksanakan tugas di masa jabatan selanjutnya.

Sementara itu dari 16 anggota DPRD Mitra masa jabatan 2014-2019 yang tidak terpilih kembali, terpantau hanya lima orang saja yang hadir di Paripurna ini, yakni Vocke Ompi, Kisman Hala, Sammy Pongilatan, Meldy Untu, Sonny Mandagi.(ten)

Add Comment