HAN, Pemkot Tomohon Gelar Publikasi dan Sosialisasi PAUD

Perayaan Hari Anak Nasional di Kota Tomohon
Perayaan Hari Anak Nasional di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan daerah Rabu (11/9/2019) menggelar kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan yang dilaksanakan di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur dihadiri WaliKota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi.

Saat menutup kegiatan, Karouw mengatakan, masa depan bangsa berada di tangan anak-anak saat ini.

‘’Semakin baik kualitas anak saat ini, semakin baik pula masa depan bangsa. Jika kualitas anak tidak baik, tentunya masa depan juga tidak baik,’’ katanya.

Indonesia lanjut Karouw, telah berkomitmen di tingkat Internasional untuk mendukung Word Fit For Children (Dunia yang Layak bagi Anak) melalui pengembangan Kabupaten dan Kota Layak Anak (KLA).

Kegiatan itu sendiri menurut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes, dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) di mana tema tahun ini adalah ‘’Kita Anak Indonesia, Kita Gembira’’ dengan sub tema ‘’perkuat peran keluarga dalam berbagai upaya untuk pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, serta wujudkan pengasuhan yang berkualitas dan berbasis hak anak yang dimulai dari keluarga’’.

‘’Ya, dalam rangka HAN, kami melaksanakan berbagai kegiatan lomba gerak dan lagu, paduan suara, mengucap syair, solo, fashion show busana daerah, menggambar bebas serta bongkar pasang puzzle,’’ jelas Karwur seraya menambahkan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut juga bertujuan menambah keberanian dan karakter anak. (ark)