Trakindo Construction Day Dorong Kualitas Pekerjaan Konstruksi Bertaraf Internasional

Trakindo Construction Day Dorong Kualitas Pekerjaan Konstruksi Bertaraf Internasional
Trakindo Construction Day Dorong Kualitas Pekerjaan Konstruksi Bertaraf Internasional

MANADO, (manadotoday.co.id) – PT Trakindo Utama (Trakindo) menggelar kegiatan diskusi bertajuk “Construction Day” yang digelar di salah satu hotel di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (11/9/2019).

Branch Manager Manado Trakindo, Fanny Mamahit menjelaskan, program “Construction Day” merupakan bagian dari komitmen Trakindo untuk terus memberikan kontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi Utara agar tercipta pemerataan pertumbuhan ekonomi.

“Melalui program “Trakindo Construction Day” para pemangku kepentingan di pekerjaan konstruksi dapat saling berbagi informasi dan berdiskusi untuk mencari solusi bersama, sehingga dapat mewujudkan sinergi dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi, meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi menuju taraf internasional,” jelas Mamahit.

Pada kesempatan tersebut, Trakindo memperkenalkan unit unggulan pendukung pekerjaan konstruksi diantaranya; CS11GC, 320GC, D6R, dan CB2.7. Melalui pemaparan produk ini, Trakindo ingin meyakinkan kepada pelanggan di wilayah Sulawesi Utara mengenai pentingnya pemilihan alat berat yang tepat, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan sekaligus menjelaskan bagaimana dukungan teknologi di alat berat dapat membantu mencapai hasil kerja yang lebih maksimal.

Selain itu, solusi alat berat lainnya turut dipaparkan, mulai dari ragam produk yang tepat untuk melakukan pekerjaan konstruksi, khususnya pembangunan dan perawatan jalan; solusi rental sebagai alternatif peningkatan kapasitas produksi, hingga serangkaian wawasan terkait peningkatan kemampuan operator.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari kalangan pemerintah, konsultan, kontraktor lokal serta manajemen Trakindo selaku penyedia solusi alat berat Cat®.

Sekadar informasi, PT Trakindo Utama adalah penyedia solusi alat berat Caterpillar yang berkelas dunia di Indonesia. Didirikan pada tahun 1970 oleh pencetusnya, AHK Hamami, Trakindo kemudian menjadi distributor resmi untuk Caterpillar di tahun 1971. Trakindo memiliki fasilitas yang berkelas internasional serta jaringan luas di lebih dari 60 cabang di seluruh Indonesia, untuk melayani dan memajukan seluruh pelanggannya dari Sabang sampai Merauke. Dukungan alat berat yang dimiliki Trakindo diperuntukkan bagi industri pertambangan, konstruksi, kehutanan dan perkebunan, kelautan, minyak dan gas bumi, serta kelistrikan.(*/ryan)

Add Comment