Mantiri Hadiri Yudisium AKLNB Angkatan III

received_397868607592405BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, hadir pada Ujian Tugas Akhir/Yudisium Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung (AKLNB) Angkatan ke-III, digelar di Gedung AKLNB, Kelurahan Sagerat, Selasa (10/9/2019).

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, keberadaan Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung atau BLCC memang masih dalam asuhan Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) lewat program studi diluar domisili untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik yang berkompeten.

“Memang sekarang BLCC masih dituntun oleh POLNES, namun pemerintah terus berupaya agar kelak BLCC mampu mandiri dan terus berkembang dengan program studinya minimal Diploma III,” kata Mantiri.

Ia pun berharap jajaran tenaga pendidik Polnes tetap semangat mendampingi dan menuntun serta berbagi ilmu kepada para Akademisi BLCC sehingga mampu menghasilkan SDM yang unggul dan berdaya saing tinggi.

“Mari kita sama-sama mensukseskan program pemerintah pusat dalam menciptakan SDM yang unggul untuk lima tahun kedepan di semua bidang,” tambahnya.

Mantiri juga mengingatkan para mahasiswa akan berbagai tantangan yang akan dihadapi usai menuntaskan studi. Ia berpesan, semua pengetahuan dan Ilmu yang dipelajari selama dibangku kuliah dapat diterapkan dengan baik di lingkungan kerja.

“Karena situasi akan sangat berbeda ketika kita belajar dan bekerja, namun dengan terus belajar, berkreativitas serta inovatif akan memberi wawasan baru yang membedakan kita dengan orang pada umumnya,” pungkasnya.

Adapun jumlah mahasiswa sebanyak 98 orang terbagi di tiga program studi berbeda yakni Pergudangan 31 orang, Transportasi 31 orang dan Pelabuhan 36 orang.

Turut hadir Ketua PDD Polnes Amiril Azizah PHd, Ketua Jurusan Kemaritiman M Adham SKom MSi, tim pengajar Polnes dan tim pengajar BLCC.(kys)

Add Comment