Tingkatkan Mutu Pendidikan, Lumentut Minta Guru Jangan Malu Belajar

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Lumentut Minta Guru Jangan Malu Belajar

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut meminta guru-guru agar tidak malu untuk belajar di tempat lain yang memiliki kualitas tenaga pelajar lebih baik, supaya mutu pendidikan di Kota Manado terus meningkat.

“Seperti Cerdas Command Center, kita belajar dari Jakarta dan Surabaya serta daerah lainnya, dari proses belajar ini Cerdas Command Center lewat aplikasi 112 kita meraih juara dunia tahun 2018 lalu di Praha.”kata Lumentut saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pelatihan dan Uji Coba Aplikasi Penyusunan Rencana dan Anggaran Sekolah (RKAS) dan Bimtek Pengelolaan Dana BOS, bertempat di Aula Serbaguna Kantor Walikota, Selasa (10/9/2019).

Selain itu, wali kota juga berharap guru-guru di Kota Manado terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era sekarang ini.

“Kita (Pemkot Manado) juga terus melakukan inovasi khususnya di bidang pelayanan publik, dan hasilnya Kota Manado masuk dalam TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik dengan aplikasi PANADA,” tutur wali kota dalam kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan tersebut.

Kepada segenap jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, ia menginstruksikan agar mempedomani SPM pendidikan, untuk selanjutnya diintegrasikan dengan dokumen perencanaan Pemerintah Kota Manado, baik RPJMD, Renstra Perangkat Daerah, hingga Renja Perangkat Daerah.

“Sangat jelas Amanat Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang standar pelayanan minimal bahwa pemenuhan pelayanan dasar perlu ditetapkan dalam dokumen perencanaan dan pengangaran pembangunan daerah sebagai prioritas belanja daerah,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)