Wawali Mor Hadiri Mayor Caucus 2019 dan 55th ISOCARP Congress

Wawali Mor Hadiri Mayor Caucus 2019 dan 55th ISOCARP Congress
Wawali Mor Hadiri Mayor Caucus 2019 dan 55th ISOCARP Congress

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Mor Bastiaan didampingi Kaban Bapelitbangda Liny Tambajong dan Kadis PUPR Bart Assa menghadiri acara Mayor Caucus 2019 dan Kongres Internasional Perencanaan Wilayah dan Kota (55th ISOCARP World Planing Congress 2019).

Kegiatan yang digelar oleh Pengurus Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Pemerintah Kota Bogor, dilaksanakan di Jakarta, Balaikota Bogor, Senin (9/9/2019).

Wawali Mor mengatakan, Mayor Caucus 2019 merupakan pertemuan seluruh wali kota se-Indonesia yang bertujuan untuk mendiskusikan implementasi tujuan 11 Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu menjadikan kota dan pemukiman inklusif, aman, tangguh dan berkelanjutan.

“Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Kongres ke-55 Perencanaan kota sedunia, (55th ISOCARP World Planing Congress 2019) yang bertemakan Beyond The Metropolis, yang dilaksanakan dari tanggal 9 – 13 September 2019 di Hotel Borobudur Jakarta,” ujar Wawali Mor.

Ia menjelaskan, dinamika pembangunan terus berubah sesuai dengan kemajuan peradaban manusia. Ke depan banyak tantangan yang semakin kompleks, menuntut pelaku pembangunan untuk menyesuaikan diri dan menyusun strategi-strategi baru yang relevan dengan isu yang dihadapi serta mampu menjamin keberlanjutan generasi mendatang, yang bertujuan guna pembangunan berkelanjutan atau dikenal dengan Sustainable Development Goals.

“SDGs hadir sebagai sebuah paradigma yang menawarkan pembangunan yang komprehensif dan holistik untuk setiap dimensi kehidupan yang tidak hanya mendahulukan kepentingan ekonomi, melainkan juga memberi ruang untuk terciptanya kohesivitas sosial dan keberlanjutan lingkungan,” kata dia.(ryan)