Ketua PN Tondano Lantik 35 Anggota DPRD Minahasa Periode 2019-2024

Kandouw dan Runtu Pimpinan Sementara DPRD Minahasa
minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tondano St Iko Sujadmiko, mengambil sumpah dan janji anggota DPRD Minahasa masa jabatan 2019 – 2024, Senin (9/9/2019) di Wale Ne Tou Minahasa.

Disaksikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O Kandouw, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si MM. Pimpinan sementara DPRD Glady Kandouw dari Fraksi PDIP, dan Oktesia P K Runtu Fraksi partai Golkar, langsung memimpin rapat paripurna.

minahasa¬†Kandouw menyampaikan tugas utama pimpinan sementara DPRD adalah melakukan pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Minahasa, sebagai awal pembentukan pimpinan dan alat kelengkapan DPRD Minahasa periode 2019–2024.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi DPRD Minahasa, terlebih kepada anggota DPRD Minahasa periode 2014-2019. Kemudian kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang telah menerbitkan SK peresmian anggota DPRD Minahasa serta pemkab Minahasa Bupati dan Wakil Bupati,” terang Kandouw.

minahasaSementara itu, Wagub Drs Steven O Kandouw dalam sambutannya menyampaikan acara luar sungguh sangat luar biasa acara lima tahunan pelantikan anggota DPRD Minahasa. Hari ini tonggak sejarah baru bagi Minahasa dengan dilantiknya anggota DPRD yang baru. Tugas selaku DPRD merupakan konsekwensi antara hak dan kewajiban.

“Diingatkan agar hak dan kewajiban harus paralel. Pelantikan anda disaksikan oleh masyarakat terlebih Tuhan,”ujar Kandouw.

dprd minahasa 5Tupoksi DPRD pastinya sudah tahu yakni legislasi, anggaran dan pengawasan dalam memuluskan program pemerintah. Legislatif adalah salah satu pilar jalannya pemerintah. Jangan jadi legislatif yang merongrong kerja pemerintah. Kiranya kedepan bisa menghasilkan Perda dan Perda inisiatif yang menguntungkan masyarakat dan pemerintah. DPRD harus super aktif, dan jangan hanya diam dan bicara yang kontekstual dan hanya asal bicara.

“Saya yakin anggota DPRD kali akan lebih baik dari anggota DPRD lalu. Atas nama Gubernur selamat bekerja dan teruslah bertanya dan belajar. Jangan menutup diri tapi hendaknya membuka diri dalam mengelaborasi kepentingan masyarakat, ” tukas Kandouw.

minahasaSementara itu, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si menyampaikan selamat atas dilantiknya para anggota DPRD Kabupaten Minahasa ini, kiranya dapat bersama-sama dengan kami mewujudkan visi dan misi pemerintah untuk membawa Kabupaten dan Rakyat Minahasa Maju Dalam Ekonomi Dan Budaya, Berdaulat, Adil Dan Sejahtera. “Tuhan kiranya memberkati dan menolong para anggota legislatif ini menjalankan amanah rakyat Minahasa,” tutur Bupati.

Sekretaris DPRD Minahasa Siby Sengke S.Sos MAP, mengaku gembira dan bersyukur sebab agenda pelantikan anggota DPRD Minahasa periode 2019 – 2024 berlangsung lancar dan sukses tanpa hambatan. “Puji Tuhan semuanya telah berjalan sesuai perencanaan,” tukas Sengke.

dprd minahasa 2 minahasaTurut hadir Wakil Ketua Deprov Sulut Drs Stevnus V Runtu, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Tanos, Forkompimda Minahasa, Ketua TP PPK Minahasa Fenny Roring Lumananuw, Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Waka Polres Minahasa, Komisioner Bawaslu Minahasa, Komisioner KPU Minahasa Penjabat Sekda Minahasa, Para Asisten dan pejabat lingkup pemkab Minahasa dan para undangan. (rom)

Add Comment