Roring Lantik Muntu Penjabat Sekda Minahasa

muntu okTONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah menjadi pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah selama 12 hari. Maka terhitung sejak 9 September 2019, Frits Muntu S.Sos di lantik selaku penjabat Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa berbekal surat keputusan Gubernur Sulut yang di tandai dengan pelantikan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Minahasa oleh Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si Senin (9/9/2019) di Wale Ne Tou Minahasa. “Selamat bertugas kepada penjabat Sekretaris Daerah Minahasa yang baru , ” ujar Bupati Roring.
Roring kemudian mengingatkan Muntu terkait pakta ingritas sebagai penjabat Sekretaris Daerah, dimana pakta integritas memuat hal-hal yang prinsip demi kelancaran tugas serta berupaya semaksimal mungkin untuk menghindari dari hal-hal yang bisa berujung pada persoalan hukum.
“Tugas Sekretaris Daerah sangat berat. Sekretaris Daerah merupakan ujung tombak kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan. Makanya dibutuhkan kerja keras dan loyalitas yang tinggi dalam menunaikan tugas,” terang Bupati.
Dilantiknya penjabat Sekretaris Daerah, akan mempercepat penuntasan program-program pemerintah baik pelayanan penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan diberbagai sektor, sambil menunggu dilantiknya Sekretaris Daerah yang definitif. “Saya optimis Pak Muntu akan mampu menunaikan amanat ini dengan baik,” tegas Roring. (rom)