Resmi Dilantik, DLR Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Sulut

Resmi Dilantik, 45 Anggota DPRD Provinsi Sulut Siap Jalankan Amant RakyatMANADO, (manadotoday.­co.id) – Empat puluh lima Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara periode 2019-2024 resmi dilantik dan siap menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Pelantikan digelar di Kantor DPRD Sulut, Senin (9/9/2019), dihadiri ribuan orang, mulai dari keluarga, tamu undangan, hingga para pendukung masing-masing calon.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengucapkan selamat kepada para anggota yang dilantik dan berharap agar momentum ini akan semakin memacu dan memotivasi diri setiap pribadi anggota DPRD.

“Saya harap ke depan para anggota dewan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab serta mampu menjawab amanat rakyat dengan kinerja optimal dan mendukung gerak langkah pembangunan di bumi nyiur melambai,” tandasnya.

Lanjut diharapkannya, para anggota dewan dapat menjalin sinergitas positif dengan komponen pembangunan dalam upaya mewujudkan visi pembangunan daerah.

“Harus melaksanakan tugas agar janji politik sebagai anggota DPRD, sebagai pemerintah yang bercita-cita untuk membangun sulut lebih maju. Mari kita berdamai dengan sesama kita agar tidak saling mengecewakan. Mari kita juga berdamai dengan alam sekitar kita dan diri sendiri,” tukasnya.

Sementara Djein Leonora Rende Anggota DPRD Sulut Dapil Minsel-Mitra yang baru dilantik memanjatkan puji syukur karena hanya dengan penyertaan Tuhan maka dirinya bisa berhasil dan duduk sebagai wakil rakyat.

Srikandi yang ramah dan murah hati ini menyatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Utara.

“Saya berasal dari rakyat dan dipilih oleh rakyat karena itu selama menjadi wakil rakyat berkomitmen memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat,” ujar Rende.

Istri tercinta Bupati Minahasa Tenggara ini menambahkan, dalam menjalankan tugas nanti, akan melakukan tiga fungsi utama sebagai anggota dewan, yakni fungsi legislasi, budgeting dan controling.

“Intinya tiga fungsi utama ini sebagai lembaga yang menjadi representasi rakyat, tentu menjadi tangung jawab kami mengawal seluruh aspirasi dari rakyat dan itu akan Saya lakukan saat mengemban amanah rakyat nanti,” tutur Politisi PDI-P ini.

Selain itu, kata Djein, dirinya akan membangun sinergitas antara teman-teman anggota DPRD dan Pemerintah Provinsi Sulut demi kesejahteraan masyarakat.

“Membangun sinergitas antara anggota DPRD dan Pemerintah itu penting untuk mengawal program pemerintah yang akan dijalankan nanti,” tandas Djein.(ten)

Add Comment