Komisi II DPRD Tomohon Ikut Seminar Pengembangan Florikultura di Padang

Wakil Ketua DPRD Tomohon dan Komisi II  mengikuti Seminar Pengambangan Florikultura di Padang
Wakil Ketua DPRD Tomohon dan Komisi II mengikuti Seminar Pengambangan Florikultura di Padang

PADANG, (manadotoday.co.id)—Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Youddy YY Moningka SIP memimpin Komisi II DPRD Tomohon mengikuti Seminar Pengembangan Industri Florikultura Berbasis Sumber Daya Daerah untuk Menembus Pasar Global.

Kegatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bagindo Azis Khan, Kantor Balai Kota Padang Provinsi Sumatera Barat Sabtu (7/9/2019) dihadiri Ketua Komisi II DPRD Tomohon Frets Keles ST, Wakil Ketua Hudson Bogia, Sekretaris Maria H Pijoh ST dan anggota masing-masing Piet HK Pungus SPd, Harun Lullulangi, Stanly Wuwung ST dan Santi Runtu.

Sebagai narasumber, Dr Liverdi Lukman SP MSi (Direktur Buah dan Florikultura Kementerian Pertanian RI) dengan materi ” Rancangan Roadmap Membangun Industri Florikultura Nasional’’.

Kemudian Prof  Budi Marwoto (Peneliti di Balai Penelitian Tanaman Hias) dengan materi ‘’Konsep Kerja Sama Pelaku Usaha Lintas Kawasan Florikultura Sumatra Barat

Syaiful Bahri (Kadis Pertanian Kota Padang) dengan materi ‘’Potensi dan Prospek Pengembangan Tanaman Hias di Kota Padang’’.

Narasumber lainnya Admaizon (Kadis Pertanian Kabupaten Solok) dnegan materi ‘’Potensi dan Pengembangan Tanaman Hias di Kabupaten Solok,

Anas (Ketua Kelompok Tani Alamanda) dengan materi ‘’Ekspor Menuju Pasar Global’’.

‘’Seminar ini sangat penting bagi Kota Tomohon yang terus eksis dengan pengembangan florikultura dengan even andalan Tomohon International Flower Festival yang menggunakan banyak florikultura,’’ ujar Youddy Moningka. (ark)