OD – SK Hadiri Deklarasi G-ODSK

G-ODSK
Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw atau OD – SK, menghadiri deklarasi Gerakan Optimalisasi Dukungan Sadar Kebersihan (G-ODSK) yang dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (7/9/2019).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw atau OD – SK, menghadiri deklarasi Gerakan Optimalisasi Dukungan Sadar Kebersihan (G-ODSK) yang dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (7/9/2019).

Deklarasi G-ODSK yang dirangkaikan dengan flashmob ini, dihadiri juga perwakilan jajaran Forkopimda, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut, pimpinan hotel dan restoran.

Sebagai informasi G-ODSK adalah kegiatan berbasis gerakan moral yang berlangsung dari tanggal 17 Agustus hingga 23 september 2019 bersamaan dengan puncak HUT ke-55 Provinsi Sulut yang memiliki tujuan mewujudkan kebersihan di semua pusat bisnis pariwisata, baik hotel, restoran hingga fasilitas publik lainnya.

Olly dalam sambutannya, mengapresiasi dan mendukung penuh peran stakeholder pariwisata yang telah menginisiasi G-ODSK.

“Pariwisata Sulut saat ini ditunjang penuh oleh pemerintah pusat,” kata Olly.

Disampaikan Olly, majunya pariwisata Sulut tak lepas dari dukungan Presiden Joko Widodo atas pembangunan infrastruktur pariwisata di Sulut. Tambah dia, pada tahun 2020, di Sulut bakal dibangun sejumlah infrastruktur pariwisata bernilai triliunan rupiah yang dananya berasal dari pemerintah pusat.

“Pak Presiden akan mengecek langsung pembangunan infrastruktur pariwisata di Sulut,” ungkapnya.

Terkait kebersihan pusat bisnis pariwisata, Olly mengimbau kepada semua pemilik hotel dan restoran dapat secara konsisten menjaga kebersihan termasuk toilet.

“Toilet harus menjadi ruang terdepan agar masyarakat yang datang mendapat kenyamanan,” pungkasnya.

Pada deklarasi tersebut, dilaksanakan penandatanganan spanduk dukungan G-ODSK. (ton)