Pemkot Tomohon Terus Perhatikan Kesehatan dan Kesejahteraan Lansia

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon terus memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan para Lanjut Usia (Lansia).

Lokakarya Lansia di Kota Tomohon
Lokakarya Lansia di Kota Tomohon

Bertempat di Aula Lantai III Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Kamis (5/9/2019) dilaksanakan Lokakarya Evaluasi Kebijakan dan Program Lanjut Usia Dalam Upaya Meningkatkan Kesehatan Lansia di Kota Tomohon Tahun 2019.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melakui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan yang juga Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia Kota Tomohon.

Menurut Sompotan, dalam UU Nomor 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, pemerintah bertugas mengarahkan, membimbing dan menciptakan suasana yang menunjang bagi terlaksananya upaya peningkatan kesejahteraan Lanjut Usia.

”Sebagai pemerintah, kami berharap kegiatan ini dapat menunjang program pemerintah melalui Kementerian Kesehatan yang bekerja sama dengan Fakultas Ekologi Manusia IPB Bogor untuk mensejahterakan Lansia di Kota Tomohon,” kata Sompotan.

Lokakarya itu sendiri merupakan lanjutan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan pada 25 Juli 2019 melibatkan berbagai pihak terkait.

Sebagai narasumber, Ketua Tim Evaluasi Kebijakan dan Program Lansia Kegiatan Kerja Sama Kementerian Kesehatan RI, IPB Prof Dr Clara Kusharjo MSi bersama staff dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon dr John D Lumopa MKes, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan pihak terkait. (ark)

Add Comment