Sudah Termasuk Atribut, Pelantikan Anggota DPRD Mitra Dianggarkan Rp 431 Juta

Sudah Termasuk Pengadaan Atribut, Pelantikan Anggota DPRD Mitra Dianggarkan Rp431 Juta
Sekretaris DPRD Mitra Drs Piether Owu

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Sekretariat DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara terus mematangkan persiapan pelantikan 25 Anggota DPRD Kabupaten Mitra Periode 2019-2024 yang akan digelar di Sport Hall kantor Bupati pada Rabu (11/9/2019) pekan depan. Bahkan pelantikan para legislator nanti diketahui bakal menelan anggaran total Rp 431 juta lebih.

Sekretaris DPRD Mitra Drs Piether Owu menjelaskan, anggaran total 431 tersebut terbagi dua, dengan rincian untuk acara pelantikan disiapkan Rp 256 juta dan pengadaan atribut anggota DPRD baru sebesar Rp 175 juta.

“Kalau untuk acara dari persiapan hingga hari H itu masuk dalam anggaran pelantikan. Sedangkan pengadaan atribut anggota DPRD itu anggarannya juga sendiri,” jelas Owu.

Anggaran pelantikan, lanjut Owu diperuntuhkan untuk pembiayaaan perelengkapan, dekorasi, hingga makan minum dan sound sistem. Sedangkan untuk pengadaan atribut baru, masing-masing anggota DPRD seharga Rp 7 juta.

“Anggaran pelantikan itu sudah termasuk dari perlengkapan, sound sistem dan makan minum. Lalu juga untuk atribut disiapkan seragam pakaian sipil lengkap,” sambung Mantan Asisten III Pemkab Mitra ini.

Adapun pada pelantikan nanti, menurut Owu akan menyiapkan undangan untuk dua ribu tamu. Baik dari internal Pemkab, hukum tua, Forkopimda serta keluarga anggota DPRD.

“Pokoknya yang diundang semua stake holder DPRD,” kata Owu menambahkan untuk undangan sudah sementara dibagikan.

Meski begitu, pada acara nanti dikatakan Owu tetap dilakukan pembatasan. Untuk undangan dari pihak keluarga diberi batas maksimal lima yang bisa duduk di VIP.

“Kalau melebihi, tentu dipersiapkan tempat diluar gedung pelantikan. Itu juga diberi batas maksimal 20 orang tamu dari satu anggota,” pungkasnya. (ten)

Add Comment