Tunjang Sektor Pariwisata, Dispar Mitra Bakal Gelar Lomba Rumah Makan Sehat

received_421223672083671RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Menunjang sektor Pariwisata di Kabupaten Mitra, Dinas Pariwisata (Dispar) bakal menggelar lomba rumah makan sehat bagi para pelaku usaha.

Terkait hal tersebut, pada Rabu (4/9/2019), Dispar Minahasa Tenggara (Mitra) mengundang hukum tua yang masuk dalam lokasi pariwisata untuk membahas sejumlah program yang akan diseriusi mendongkrak Pariwisata yang akan difokuskan tahun depan.

“Sebagai instruksi dari Bupati James Sumendap yang akan menseriusi sektor pariwisata saat ini bersama dengan hukum tua dan beberapa pelaku usaha kita undang untuk membahas bersama strategi kita seperti apa,” tutur Taogan disela-sela rapat dengan pelaku usaha, Rabu (4/9/2019).

Berharap segenap stakeholders untuk mengawal bersama menuju Pariwisata Mitra menjadi lebih bagus dan punya daya saing.

“Pembahasan ini, kita berencana membuat semacam lomba kepada setiap rumah makan untuk dinilai dari segi pelayanan. Karena masalah pelayanan sangat penting untuk menjamu para wisatawan yang akan berkunjung ke Mitra nantinya. Sehingga tak hanya lokasi wisata saja yang kita tonjolkan melainkan dari sisi pelayanan yang profesional harus kita tunjukan,” ujarnya

Diketahui juga sejauh ini setelah adanya keseriusan pemerintah untuk berupaya membangun sektor pariwisata di Minahasa Tenggara, sudah ada tiga masyarakat yang mengibahkan tanah untuk mendukung pemerintah dalam membangun lokasi wisata nanti.

“Dukungan tak datang dari pemerintah saja, bahkan dari elemen masyarakat hingga saat ini sudah ada tiga tanah hibah yang diberikan kepada pemerintah untuk pembangunan lokasi wisata dibeberapa spot wisata yang ada di Minahasa Tenggara,” tukasnya

Ditambahkannya, untuk Desa Silian melalui Bumdes sudah mulai disalurkan anggaran tahap pertama, untuk membangun wisata di kaki Gunung Soputan.

“Tahap pertama Bumdes untuk membangun lokasi wisata kaki Gunung Soputan sudah disalurkan sebesar 150 Juta. Untuk itu diharapkan setiap Kepala Desa bisa mengawal pembangunan tersebut,” tambah Taogan.(ten)

Add Comment