Masyarakat Taat Aturan, Salah Satu ‘Syarat’ Kota Metropolitan Menurut GSVL

Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL)
Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Manado telah dinyatakan masuk dalam rencana kota metropolitan, terkait hal tersebut, Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengatakan, hal ini harus diikuti dengan masyarakat yang memang sudah benar-benar siap menjadi warga Kota Metropolitan.

“Jangan sampai ketika kebijakan ini sudah diputuskan ternyata belum siap warganya, bagaimana mau jadi metropolitan tapi warganya masih tidak taat aturan. Kita tentu berharap ketika kota metropolitan hadir didukung oleh masyarakat yang sudah mampu beradaptasi,”kata Wali Kota G.S Vicky Lumentut saat kegiatan tatap muka dengan pimpinan golongan agama se-Kota Manado, Senin (2/9/2019)

Wali kota mengatakan, dalam rangka mempersiapkan Manado Kota Metropolitan, masyarakat harus mampu mentaati segala peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah kota.

“Karena itu dalam waktu dekat ini hal-hal yang tidak sesuai dengan ruang kota kita tertibkan. Seperti yang jual di trotoar akan ditertibkan dan dipindahkan ke tempat yang telah disediakan,”ujar Lumentut.

Selain itu, ia juga menegaskan akan menertibkan mereka yang sering menutup jalan penghubung (lorong) antara Samrat dan Boulevard.

“Itu jalan umum, bukan jalan pribadi, saya minta bantuan dari TNI dan Polri untuk menertibkan yang menutup jalan ini. Mobil juga yang sering parkir sembarangan akan ditertibkan, kita buat trotoar lebar malah dijadikan tempat parkir, hal-hal seperti ini yang akan kita tata dalam beberapa hari ke depan,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Add Comment