Kabupaten Mitra Utus SDN 2 Ratahan dan SMP 6 Ratahan Ikut Lomba Sekolah Sehat se-Sulut

Kabupaten Mitra Utus SD N Ratahan Dan SMP 6 Ratahan Pada Lomba Penilaian Sekolah Sehat se-SulutRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengutus SD N 2 Ratahan dan SMP 6 Ratahan untuk mengikuti lomba sekolah sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulut ke-55.

Pelaksanaan lomba ini didukung penuh Pemkab Mitra dengan dihadiri Wakil Bupati Drs Jocke Legi sekaligus mewakili ketua tim turut serta mendampingi para panitia.

Everthard Kamasi, Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bidang Pendidikan Provinsi Sulut mengatakan, tim penilai dalam perlombaan tersebut berasal dari beberapa Instansi yaitu,
Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kementrian Agama dan Kesra Provinsi Sulut.

“Setelah kami adakan penilaian, kami pun akan mengumpulkan data yang dari beberapa instansi turut ambil bagian dalam penilaian. Dikarenakan bukan hanya saja saya sendiri, melainkan ada beberapa instansi yang terkait dalam lomba tersebut. Dasar dari situ kami memperoleh hasilnya,” tutur Kamasi yang masuk dalam tim penilai.

Ditambahkannya, kriteria penilaian lomba yaitu kesehatan lingkungan sekolah, kebersihan dan ada beberapa kriteria lain.

“Lomba kali ini hanya sampai di tingkat provinsi, sekolah yang nantinya terpilih dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sulut akan mewakili provinsi ke tingkat nasional. Karena itu kami sendiri akan mengadakan penilian secara subjektif,”katanya.

Sementara Wakil Bupati Drs Jocke Legi, memberikan apresiasi tim penilai yang telah melakukan penilaian di dua sekolah yang diutus pada lomba tersebut.

“Kami Pemkab Mitra memberikan apresiasi serta mendukung program penilaian sekolah sehat dari pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow dalam rangka HUT ke-55 Pemprov Sulut,”kata Wabup Legi.

Turut hadir pada penilaian sekolah sehat tersebut Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu dan Kepala Dinas Kesehatan Helny Ratuliu.(ten)

Add Comment