Lulus Fasilitator Kompeten, Kabag Humas Altin Sualang: Puji Tuhan

Altin Sualang, SSTP, MPA
Altin Sualang, SSTP, MPA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Altin Sualang SSTP MPA, kini sedang dilingkupi rasa bahagia dan sukacita.

Pasalnya, Sualang yang juga Sekertaris Dinas PMD Minsel belum lama ini dinyatakan sebagai Fasilitator Kompeten, setelah berhasil lulus mengikuti Pelatihan Metodologi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 26-31 Agustus 2019 di Jakarta.

“Puji Tuhan dari hasil Assesment dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) menyatakan 3 Fasilitator utusan Sulut dimana 2 diantaranya berasal dari Kabupaten Minsel telah lulus assesment sebagai Fasilitator Kompeten,” kata Sualang.

Pelatihan ini sendiri menurut Sualang sasarannya untuk memperlengkapi para Fasilitator / Pelatih binaan Kemendagri yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memiliki kompetensi berstandar kerja Nasional Indonesia.

“Ini juga sebagaimana ungkapan Direktur Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa Kemendagri yg juga Senior (04), DR. Drs. Imran, M.Si, MA, bahwa Kemendagri fokus untuk menjalankan amanat Bpk.
Presiden Jokowi untuk mempersiapkan SDM unggul sampai pada tingkat desa,” ujarnya seraya menambahkan Ilmu yang diperoleh nantinya akan diaplikasikan di Kabupaten Minsel.

Diketahui selain Altin Sualang SSTP MPA, Fasilitator Kompeten dari Kabupaten Minsel yang juga dinyatakan lulus adalah Grace Ivana Sangian. (lou)

Add Comment