Bupati James Sumendap Tegaskan Penggunaan Dandes Harus Transparan

Penggunaan Dandes Harus Transparan Terhadap MasyarakatRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РBupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Dana Desa dan Pemilihan Hukum Tua, Senin (2/9/2019), bertempat di Sport Hall Kantor Bupati.

“Sekarang saya ingin mengetahui jumlah keuangan setiap desa, baik itu yang ada di tanggan bendahara desa ataupun berada di bank Sulut. Saya buat seperti ini, terkait transparansi Pemkab Mitra kepada masyarakat. Selain setiap desa melaporkan keuangannya di setiap tempat ibadah,”ujar Sumendap.

Guna mempermudah mengecek dana desa, Bupati Mitra James Sumendap SH menginstruksikan setiap hukum Tua duduk per kecamatan dan sesuai utusan dari desa.

“Saya instruksikan kepada Inspektorat, hari ini segera turun ke desa-desa yang ada. Untuk mengecek pengelolaan anggaran dana desa, uang tersebut dimana. Apakah ada di rumah ataukah ada di Bank, kita harus cari tahu itu semua agar pengelolaan keuangan benar-benar terarah dan tepat sasaran,”pungkas Sumendap.

Perlu diketahui, diakhir pelaksaan rakor tersebut, Bupati Sumendap membuka forum diskusi, disitupun para hukum tua dan aparat desa mulai mengeluarkan unek-uneknya.

Turut hadir Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi, Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy, para asisten dan camat serta hukum tua se- Kabupaten Mitra.(ten)

Add Comment