Sekda Muntu Dampingi OD-SOK Hadiri HUT ke 30 GMIM Riedel Wawalintouan Tondano

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD) – Drs Steven O Kandouw (SOK) menghadiri Hari Ulang Tahun Ke-30 Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan Wilayah Tondano Dua Dirangkaikan Dengan Peletakan Batu Pertama Renovasi Altar Gereja, Minggu 1 September 2019.

Turut dihadiri Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan,PLH Sekretaris Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Kasdim Minahasa Mayor Feky Welang, Wakapolres Minahasa Kompol Farly E Rewur SH.MM, Ketua BPMW Tondano Dua Pdt. Richard Mengko M,Teol, Ketua Panitia Glady Kandouw, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan Seluruh Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan.

Ibadah di pimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Erina, yang mengabil pembacaan dalam Ezra 8:15-30.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya atas nama pemerintah provinsi Sulut, keluarga Dondokambey Tamuntuan mengucapkan selamat Ulangtahun Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan yang ke-30.
” Kita patut bersyukur untuk hut ke 30 jemaat GMIM Riedel Wawalintouan dan kita mempunyai komitmen dalam rangka memperbaiki sarana dan prasarana gereja dan membangun sesuatu yang baru di ulang tahun yang ke 30, saya kira ini menjadi bagian pada apa yang di rencanakan gereja masehi injili di minahasa, badan pekerja majelis sebagaimana penyebaran para hamba Tuhan di seluruh pelosok dapat kita topang dan didukung penuh oleh kita semua , ” ujar OD.
Memudahkan rencana yang sudah di susun dapat berjalan dengan baik. Pada usia yang Ke-30 jumaat GMIM Riedel Wawalintouan OD mengajak untuk kiranya memanfaatkan momentum yang terpenting dalam kehidupan kita bukan sekedar kegiatan seremonial tapi kita lakukan sesuatu yang nyata di dalam pelayanan kita sebagai warga gerja dan juga di semua sektor yang ada dalam rangka melayani Tuhan. Bagian tak terpisahkan dari progres pembangunan daerah yang memiliki sumber daya alam yang berpotensi agar kita dapat pergunakan dengan baik. Pendidikan kita akhir akhir ini menurun, guru guru kita belum memadai.
Perbaikan SDM untuk Indonesia maju. ” Peran gereja sangat penting dalam melakukan perubahan perubahan. Banyak berita yang tidak perlu kita contohi yaitu berita hoax, ada oknum oknum yang memanfaatkan keadaan yang ingin merusak keamanan dan ketentraman di Sulut. Tahun 2020 pemerintah disuruh untuk membangnun sektor pariwisata di Sulut. Apa yang di rencanakan pemerintah dan GMIM dapat terwujud , ” pintanya.
Diakahir sambutannya OD juga mengucapkan Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan banyak Selamat Kepada Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan yang boleh berusia Ke-30. (rom)