Bupati Minahasa Imbau Warga Cegah Potensi Kebakaran

ROR Buka Rakor Tim Pengendali Inflasi DaerahTONDANO, (manadotoday.co.id) – Musim kemarau rawan terjadi kebakaran sebab api sangat cepat meluas di saat udara kering. Menyikapi hal ini, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si meminta semua pihak untuk mawas serta mencegah potensi yang bisa menyebabkan kebakaran.

Bentuk konkritnya, ROR- sapaan akrab Roy Roring, menghimbau masyarakat untuk, tidak membuang puntung rokok sembarangan, tidak dengan sengaja membakar lahan, memperhatikan peralatan listrik, elektronik, kompor, gas yang dapat menyebabkan kebakaran.

” Mengingat beberapa hari terakhir ini, sering terjadi kebakaran lahan, seperti kemarin terjadi kebakaran lahan di beberapa titik di Pineleng, Sawangan, Tombariri dan Togela Tondano. Makanya di himbau masyarakat untuk sedini mungkin mencegah terjadinya kebakaran , ” ujar Bupati, Jumat (30/8/2019).

Kebakaran sebenarnya bisa di cegah sedini mungkin jika kita semua waspada dan berhati-hati. Dikatakan Bupati musim kemarau belum bisa di prediksi kapan akan berakhir. Kewaspadaan serta kehati-hatian menjadi hal yang paling utama agar kita terhindar dari kebakaran.

“Musim kemarau selalu menjadi faktor utama penyebab kebakaran apa saja. Karena itu butuh kewaspadaan kita menyikapi cuaca yang terjadi saat ini , ” tegas Bupati.

Pemkab Minahasa senantiasa terus menghimbau kepada seluruh warga agar tidak melakukan pembakaran untuk alasan membuka lahan baru. Selain itu pantau terus anak-anak kecil yang bermain korek api atau lainnya yang menyebabkan terjadinya kebakaran. “Intinya kebakaran merupakan musuh kita bersama, lebih mencegah dari pada menyesal kemudian hari, sebab sudah pasti akan merugikan kita semua , ” tukas Roring. (rom)

Add Comment