Tolak Politik Uang, Regen Pantow Daftar Pertama Calon Kumtua Morea Satu

Tolak Money Politic, Regen Pantow Daftar Pertama Calon Kumtua Morea SatuRATATOTOK, (manadotod­ay.co.id) – Setelah dibuka pendaftaran pada Kamis (29/8/2019), Reigen Pantow (RP) menjadi calon pertama yang mendaftarkan diri mengikuti Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Desa Morea Satu, Kecamatan Ratatotok.

Tiba pada Pukul 17.00 Wita di sekretariat pantia dengan ditemani tua-tua kampung, serta beberapa tokoh masyarakat, Pantow yang menggunakan kemeja putih didampingi istri tercinta Yulianti Runtunuwu S.Pd, diterima langsung Ketua Pantia Pilhut Goan Malinggas, seta Sekretaris Yudita Ursula Rumondor S.Pd, dan Bendahara Carolina Pontoan S. Pd.

Pada kesempatan itu, Pantow menyatakan beberapa hal. Pertama salut dan bangga atas Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 33, Tahun 2019, tentang tatacara pelaksanaan Pilhut, dimana didalamnya mengatur larangan para bakal calon dan calon untuk melakukan money politic (politik uang).

“Saya adalah bakal calon atau calon kumtua yang sangat bangga dan setuju dengan aturan Pak Bupati Mitra James Sumendap SH, dimana melarang money politic, atau politik uang, serta pemberian dan atau janji dari calon kepada pemilih dalam bentuk apapun. Ini sungguh luar biasa, dan menjadi sejarah di republik ini, terkait pelaksanaan Pilhut,” sebut Pantow, sembari mengatakan ini bisa dicontohi daerah lain.

Menurutnya, rakyat melalui aturan ini, diberikan kedaulatan memilih tanpa iming-iming atau janji apapun.

“Dengan adanya aturan ini, tak ada lagi yang bisa mempengaruhi pemilih, sehingga betul-betul lahir pemimpin di desa yang berkualitas,” ujar Pantow.

Untuk itu, dia berjanji akan menjadi yang terdepan mengawal dan menolak cara-cara curang yang tak mendidik rakyat dan mencidrai demokrasi.

“Selain itu saya berkomitmen untuk mendukung panitia dan pihak Pemkab Mitra untuk mensukseskan Pilhut serentak. Dan saya akan ada didepan menjadikan Moreah Satu aman dan nyaman selama proses Pilhut bersama panitia. Dan komitmen saya tak akan mengumpul masa apalagi memberikan makan minum pada masyarakat,” pungkas Sekretaris Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT), yang bertekat akan menjadikan Moreah Satu Hebat, dan Rakyatnya Ramah dan Pintar. (ten)

Add Comment