Targetkan Adipura, Wantasen Minta Dukungan Masyarakat Sadar Akan Sampah

received_2308159046112364RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) perlu sadar akan sampah, karena pada tahun 2019, Pemkab Mitra menargetkan raih penghargaan Adipura.

Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Mochtar Wantasen mengatakan, dalam merebut penghargaan Adipura perlu kerja sama yang baik dari seluruh elemen masyarakat.

“Saya berharap ada dukungan dari warga masyarakat, dikarenakan tahun ini kami menargetkan merebut penghargaan Adipura. Namun tanpa partisipasi dari masyarakat, program kita tidak akan tercapai,”ujar Wantasen.

Diakui Wantasen, tahun lalu tidak mendapat penghargaan Adipura disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat mengenai sampah.

“Berdasarkan hal tersebut, kami terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat dimana kegagalan tahun lalu disebabkan karena sampah,”ungkap Wantasen.

Ia menambahkan, kriteria penilaian penghargaan Adipura antara lain, kebersihan, ruang terbuka hijau, TPA. Kalaupun semua kriteria itu sudah dipenuhi, niscaya Pemkab Mitra di tahun 2019 ini akan mendapatkan penghargaan Adipura.

“Kalau mengenai TPA kita sudah memenuhi standar, tetapi mengenai kebersihan dan ruang terbuka hijau pemkab sampai saat ini masih terus berusaha. Kiranya hal ini mendapat respon yang baik dari seluruh masyarakat,” tutup Kadis DLH. (ten)

Add Comment