Sulut United Bungkam Persatu Tuban di Klabat

Sulut United vs Persatu Tuban
Pemain Sulut United Yudi Khoerudin, merayakan gol ke gawang Persatu Tuban. (foto: ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – BFC Sulut United akhirnya kembali meraih kemenangan pada lanjutan Liga 2 2019 wilayah Timur. Menjamu Persatu Tuban di Stadion Klabat Manado, Rabu (28/8/2019) sore, Sulut United berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Sulut United sempat tertinggal di menit ke-29, lewat gol Wahyu Army. Untungnya, menit ke-33 Yudi Khoerudin berhasil menyamakan kedudukan 1 : 1 dan bertahan hingga waktu jeda.

Di babak kedua, Sulut United meningkatkan daya serang. Menit ke-54, Eksel Runtulahu membawa tim kebanggaan masyarakat Sulut ini dengan skor 2 : 1.

Di menit ke-62, Sulut United berhasil unggul 3 : 1, lewat gol dari titik putih Rudyana. Dan skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Sulut United mengumpulkan 16 poin, dengan mengantongi 4 kemenangan, 4 seri, dan 4 kali kalah.

Sementara Persatu Tuban, terbenam di dasar klasemen di posisi 11 dengan nilai 8 hasil dari 11 pertandingan. Anak-anak asuhan Bambang Sumantri ini meraih 2 kemenangan, 2 hasil seri, dan 7 kelalahan.

Pelatih kepala Sulut United Herry Kiswanto usai pertandingan mengatakan, kemenangan ini muda-mudahan menjadi modal pemain menghadapi laga tandang yang sudah menanti.

“Kemenangan ini tentunya menjadi modal penting menghadapi empat pertandingan tandang,” katanya. (ton)

Add Comment