Terima Kunjungan Aleg DPRD Manado, Olly Ingatkan Sinergitas

Olly dan DPRD ManadoSULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menerima kunjungan Anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024, di ruang kerjanya, Rabu (28/8/2019).

Olly pada kesempatan itu, mengingatkan pentingnya sinergitas dalam mempercepat pembangunan infratruktur di Manado.

“Contohnya sebagian pembiayaan proyek infrastruktur di Sulut ditanggung pemerintah pusat sehingga tidak menggunakan APBD Manado. Semua akan terlaksana jika ada sinergitas antara pemerintah pusat, Pemprov Sulut dan Pemerintah Kota Manado,” ungkapnya.

Pada pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan ini, Olly menerangkan sejumlah dampak menguntungkan yang diterima Manado sebagai kota metropolitan terkait rencana pemindahan ibu kota negara ke Provinsi Kalimantan Timur.

“Pemerintah pusat menetapkan Manado menjadi salah satu kota metropolitan baru di Indonesia. Dengan dijadikan kota metropolitan otomatis akan lebih banyak wisatawan yang akan datang ke Manado sehingga perputaran ekonomi di Manado lebih bagus, lebih banyak investor datang, banyak pembangunan datang berarti menyerap juga tenaga kerja di Manado dan yang perlu disiapkan yaitu SDM,” ungkap Olly.

Terkait SDM, Olly mengatakan telah mengirim 200 pelajar asal Sulut untuk belajar di Cina. Menurutnya keunggulan SDM memegang peran penting dalam pembangunan sektor pariwisata di Sulut.

“Supaya nanti kalau ada turis datang ke Manado kita bisa gunakan SDM kita di Manado,” pungkasnya.

Pertemuan ini turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut. (ton)