Berniat Lahirkan SDM Handal, GSVL Kunjungi Pusat Belajar Guru di Kabupaten Kudus

Tingkatkan Kualitas SDM, Wali Kota GSVL Kunjungi Pusat Belajar Guru di Kabupaten Kudus

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Manado, Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL) menggelar studi komparasi di Pusat Belajar Guru (PBG) di Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (27/8/2019).

Wali kota yang datang bersama Putera Sampoerna Foundation dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Daglan Walangitan setelah diterima oleh Bupati Kabupaten Kudus, HM Hartopo langsung mengunjungi dan berdiskusi bersama Pengelola PBG.

Lumentut mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Manado dalam menyiapkan dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, cerdas serta berkualitas menuju visi Manado Kota Cerdas 2021.

“Mengusung visi kota cerdas, pendidikan memegang peranan penting untuk mencerdaskan warga Kota Manado. Semoga dari pertemuan di Kudus ini kami bisa meningkatkan kualitas guru yang berdampak pada peningkatan SDM kita,”ujar Lumentut, Selasa (27/8/2019).

Sementara Bupati HM Hartopo menambahkan, PBG merupakan organisasi non-pemerintah tetapi pengelolaannya dibawah pengawasan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus.

“PBG menyediakan akses bagi guru yang ingin mengembangkan kompetensinya dan menjadi bagian dari sistem pembinaan profesionalisme guru di Kabupaten Kudus,” ujar Bupati HM Hartopo.

Sekadar informasi, PBG sendiri dirancang untuk meningkatkan kualitas para pendidik. Adanya PBG Kudus adalah buah dari kerja sama Djarum Foundation yang juga melibatkan Putera Sampoerna Foundation, selaku perancang dan pelaksana program.(ryan)