Kursi Sekda Minahasa Dilelang, Roring : Terbuka bagi Siapapun ASN yang Layak

minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa, setelah ditinggal Jefry R Korengkeng SH M.Si, yang didaulat menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulawesi Utara, sementara dilelang.
Saat ini, Asisten 3 Administrasi Umum Setdakab Minahasa Frits Muntu S.Sos ditunjuk sebagai pelaku Pelaksana Harian (Plh) jabatan tersebut. Kursi DB 6 B tersebut tengah diperebutkan untuk mendapatkan pejabat yang definitif.
Menurut Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si kepada wartawan Senin (26/8/2019) kemarin, proses seleksi calon Sekda Minahasa tengah berjalan di Pemprov Sulut. “Seleksi terbukanya sedang berlangsung di Pemprov Sulut,” ujar Roring di dampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si MM.
Seleksi jabatan Sekda Minahasa prosesnya seperti lelang jabatan untuk eselon 2 dan 3 di lingkup Pemkab Minahasa beberapa waktu lalu, seperti open biding dan lainnya. “Tentunya ini terbuka bagi ASN yang layak baik dari segi kepangkatan dan golongan serta jenjang karir , ” tutur Bupati.
Dikatakan Bupati pihaknya tak bisa mencampuri apalagi mengintervensi proses seleksi. Semua tahapan dilakukan oleh Pemprov Sulut secara ketat. Terkait kapan akan terpilih dan dilantik, Roring menegaskan bahwa semuanya tergantung prosesnya. “Bisa satu minggu, bisa satu bulan, yang pasti kita tunggu saja hasilnya,” tutur Bupati.
Menurutnya, RR – RD, selaku Bupati dan Wakil Bupati, Sekda Minahasa kedepan harus punya komitmen dan dedikasi yang tinggi untuk membangun Minahasa. Selain itu pejabat tersebut harus bisa bekerjasama dengan baik dengan Bupati dan Wakil Bupati.
“Kursi Sekda sangat strategis dalam menyelenggarakan roda pemerintahan dan pembangunan, karenanya pejabat yang bakal menduduki kursi ini harus bisa sejalan dan mampu membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan Bupati dan Wakil Bupati,” tukas Bupati. (rom)

Add Comment