Roring : PSR Siap Digelar, Ibadah Pembukaan Dimulai Tepat Jam 9 Pagi

minahasaKAWANGKOAN, (manadotoday.co.id)  – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, memimpin Rapat Panitia Pesta Seni Remaja Sinode GMIM, Senin 26 Agustus 2019 di GMIM Sion Sentrum Sendangan Wilayah Kawangkoan I.
Dalam arahannya, Bupati Minahasa yang juga merupakan Ketua Umum Panitia Pesta Seni Remaja Sinode GMIM, meminta ibadah pembukaan yang akan dilaksanakan tanggal 29 Agustus nanti berjalam lancar dan dimulai tepat waktu jam 9 pagi di Stadion Kawangkoan. Dia juga mengharapkan lokasi-lokasi pelaksanaan kegiatan terutama mengenai penerangan dan dikoordinasikan dengan pihak PLN, perlu direncanakan pintu masuk dan keluar atau rekayasa lalu lintas karena kelancaran ibadah juga di tentukan oleh kelancaran lalu lintas agar peserta dapat tiba dengan tepat waktu di tempat kegiatan. ” Intinya kami siap menggelar PSR Tahun 2019 , ” pungkas Bupati.
Bupati meminta kita semua untuk mempublikasikan rute atau arah lalu lintas mulai dari saat ini, untuk mencegah kemacetan disaat hari pelaksanaan kegiatan dan melaksanakan kerja bakti demi kebersihan tempat pelaksanaan kegiatan.
” Saya meminta kepada kita semua untuk bekerja bersama demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini, ” ujar Bupati.
Sementara itu Sekretaris Umum Panitia Pdt. Emmi Walukouw-Worotikan, S.Th , penjelasan teknis untuk pemantapan persiapan kegiatan nanti, serta menjelaskan mengenai lomba-lomba yang akan dilaksanakan dalam Kegiatan PSR Sinode GMIM.  Dia pula membahas tentang tempat-tempat pelaksanakan lomba dan akomodasi peserta lomba, serta penyediaan 7 Unit Ambulance yang disebar di 7 Wilayah beserta tim kesehatan. Dan untuk penutupan sekaligus penyerahan hadiah dilaksanakan 2 Minggu setelah kegiatan, namun hasil atau nilai akan diketahui di hari itu juga.
Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan kesiapan dari tiap-tiap koordinator seksi panitia.
Selanjutnya Bupati meninjau langsung tempat pelaksanaan ibadah pembukaan Pesta Seni Remaja Sinode GMIM di Stadion Kawangkoan.
Turut Hadir Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Pnt. dr. Michaela Paruntu, MARS bersama Komisi Remaja Sinode GMIM. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Ventje Mawuntu, Sekretaris Umum Panitia Pdt.Emmi Walukouw-Worotikan, S.Th , Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulawesi Utara dr. Debie Kalalo, MSc. PH, Tripika Kecamatan Kawangkoan, dan Seluruh Panitia serta pihak-pihak terkait lainnya. (rom)