Gelar Sosialisasi Penerima KUBE, Wowor: Untuk Mengurangi Angka Kemiskinan di Mitra

Franky Wowor

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Untuk mengurangi angka kemiskinan di Minahasa Tenggara (Mitra), Pemerintah Kabupaten Mitra melalui Dinas Sosial (Dinsos) melaksanakan sosialisasi dan pembekalan bagi penerima Bansos Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Balai Desa Tombatu Dua, Kecamatan Tombatu Utara, Senin (24/8/2019).

Sosialisasi tersebut turut diikuti penerima KUBE dan para pendamping.

Kepala Dinsos Mitra Franky Wowor S.Sos mengatakan, sosialisasi ini tujuannya agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

“Jadi sebanyak 10 KUBE di Kecamatan Tombatu Utara yang nantinya akan diberikan bantuan, jenis dan jumlah bantuan bervariasi sesuai kebutuhan proposal yang diajukan oleh tiap kelompok.” kata Wowor.

Lanjut Wowor, bantuan KUBE ini bertujuan untuk membantu keluarga miskin agar bisa meningkatkan taraf hidupnya melalui kelompok usaha bersama dan merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Pemeritah Pusat dan Pemkab Mitra untuk mengurangi angka kemiskinan.

“Pak Bupati James Sumendap juga telah menegaskan agar penerima bantuan harus selektif dan diverifikasi. Yang menerima itu harus benar-benar layak, serta tidak boleh ada kelompok penerima fiktif,” jelas Mantan Kabag Humas Pemkab Mitra.(ten)

Add Comment