Montolalu, Ole dan Kosegeran Ikut FPT Calon Ketua DPRD Mitra

Montolalu, Ole dan Kosegeran Ikut FPT Calon Ketua DPRD Mitra
Montolalu, Ole dan Kosegeran Ikut FPT Calon Ketua DPRD Mitra

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Tiga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang terpilih pada Pemilu lalu, mengikuti Fit and Proper Test (FPT) calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Ketiga kader partai berlambang kepala banteng yang mengikuti FTP yakni, Marty Ole, Semuel Montolalu, dan Tenny Kosegeran.

“Kami sudah mengikuti pelaksanaan FPT-nya semalam. Karena sesuai jadwal kemarin (Jumat) wilayah Sulawesi Utara,” kata Marty.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan FPT yang semua pengujinya dari DPP digelar dalam dua sesi, tes secara tertulis, dan wawancara.

Ditambahkan Semuel, materi tes yang diikutinya bersama kedua calon lain berkaitan dengan wawasan kebangsaan, tugas kepartaian, serta hubungan kelembagaan saat bertugas di dewan nanti.

“Intinya pertama soal wawasan kebangsaan berkaitan pemahaman kami tentang empat pilar kebangsaan. Bagaimana tugas kepartaian serta teknis terkait penyelenggaraan tugas di dewan nanti,” jelasnya.

Terkait hasil FPT menurut mantan Sekretaris DPC PDI-P Mitra ini, akan segera disampaikan dalam waktu dekat.

“Untuk hasilnya mungkin dalam waktu dekat akan segera disampaikan. Apalagi mengingat untuk Mitra pelantikan dewannya tinggal beberapa Minggu lagi,” ujarnya.

Sementara itu, yang mengikuti FPT tersebut diusulkan ke DPP berdasarkan hasil pemilihan di tingkat DPC dengan mengambil tiga nama teratas.

“Ini sudah sesuai dengan mekanisme yang disampaikan DPP. Termasuk juga mempertimbangkan senioritas, pengalaman, dan kemampuan sumber daya manusia,” tandasnya.(ten)

Add Comment