Bupati Roring Penuhi Undangan Konjen AS, Bahas Beberapa Kerjasama

konjen amerikaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR), memenuhi undangan Konjen Amerika Serikat (AS) di Surabaya terkait penyampaian rencana tindak lanjut beberapa kerjasama (Proclaim of Friendship) antara lain dengan Negara Bagian Cecil County, New Hampshire dan Maryland di bidang kesehatan dan pengolahan sampah, Kamis (22/8/2019).

Dikatakan Bupati, pihaknya diterima langsung oleh Konjen, Mark McGovern dan Andrew Kelly Diplomat Kepala Bagian Politik dan Economi. “Konjen AS menyatakan akan mendukung dalam rangka memperbarui dan meningkatkan kerjasama dengan beberapa negara bagian, termasuk informasi penting harus disampaikan oleh Pemkab Minahasa ke Konjen Amerika Serikat di Surabaya agar dapat dilanjutkan ke pihak-pihak terkait ,” ujar Roring.

Bupati juga menyampaikan dan melaporkan beberapa undangan yang telah diterima dari Maesa Amerika terkait keikutsertaan dan partisipasi delegasi Tim Kesenian Kabupaten Minahasa yang dipimpin Karlina Johana Brodowski-Roring yang direncanakan akan mengikuti Indonesian Culiner Festival di New York dan akan menampilkan Kesenian Minahasa sekaligus mengundang Konjen Mark McGovern untuk hadir pada perayaan HUT ke-591 Kabupaten Minahasa. ” Kita juga di undang untuk beberapa kegiatan di AS , ” tukas Bupati. (rom)