Olly: Tidak Boleh Ada Rasisme di Sulut

Olly Dondokambey.
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menegaskan jika seluruh komponen bangsa harus saling menghargai tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain.

“Tidak boleh ada rasisme, apalagi di Sulut. Kita semua manusia ciptaan Tuhan yang mulia. Kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air. Jadi tidak boleh ada pandangan negative,” tegasnya, setelah melihat kondisi yang terjadi yang dialami saudara-saudara Papua.

Olly juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulut untuk selalu mewaspadai dan bersikap bijak terhadap berbagai berita hoax yang menebar di Media Sosial (Medsos) yang mengarah pada perpecahan dan perselisihan di masyarakat.

“Jadi, masyarakat juga harus bijak menerima berita dan informasi. Cek kebenaran berita, jangan langsung diterima. Jangan sampai itu hoax,” kata Gubernur.

Olly menilai, bahwa ada kelompok ataupun individu yang sengaja membuat keruh kondisi kehidupan masyarakat saat ini yang aman.

“Ada kelompok yang tidak suka, kita ini hidup damai, aman dan nyaman. Untuk itu, kita harus mewaspadai dan menjaga keharmonisan yang sudah kita bangun bersama. Jangan sampai kita terprovokasi,”ungkapnya.

Olly menambahkan, bagi masyarakat Sulut asal Papua, terlebih para mahasiswa dan mahasiswi Papua yang sedang menimba ilmu di Sulut, agar tetap bersama masyarakat menjaga keamanan dan kedamaian.

“Karena kita semua adalah saudara, kita semua manusia ciptaan Tuhan yang mulia,” pungkasnya. (ton)

Add Comment