Lakalantas di Jalan Perkebunan Kemiri, Desa Tonsawan, Satu Remaja Meninggal

Korban meninggal dunia
Korban, MD, meninggal dunia di TKP

TOMBATU, (manadotoday­.co.id) – Akibat motor yang dikendarai hilang kendali, korban MD alias Maya (15), warga Desa Tombatu Satu, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) meninggal di tempat.

Laka lantas tunggal tersebut terjadi pada Jumat 23 Agustus 2019 pukul 11.30 wita, bertempat di jalan raya Perkebunan Kemiri. Berdasarkan Keterangan saksi Jelly Langoy (15), warga Desa Tombatu Dua, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Mitra, korban yang berboncengan tiga di satu motor bergerak dari arah Tombatu menuju ke Pantai Lakban, Desa Ratatotok. Saat melintasi jalan menurun dan menikung di Desa Tonsawang Satu, tiba-tiba, korban tidak dapat mengendalikan lanju kendaraan sehingga menghatam tambal.

“Motor yang mereka naiki masuk kedalam selokan, ketiga korban terpental dan masuk ke dalam selokan. Saya melihat hal tersebut bermaksud mengejar teman-teman yang lain, tetapi mereka cepat menghilang. Sehingga saya balik ke tempat kejadian ketiga korban sudah tidak ada lagi,”ujar Jelly.

Berdasarkan informasi dari saksi kedua, Yusti Dalos (42), warga Desa Tombatu Kecamatan Tombatu saksi ketiga bernama Lelly Polii (37) warga  Desa Kuyanga Satu, KecamatanTombatu Utara, Kabupaten Mitra menjelaskan, saat melintas di TKP, mereka mendengar ada suara orang minta tolong. Kemudian mereka langsung menolong ketiga korban yang saat itu berada di selokan, namun salah satu Korban yang bernama MD alias Maya denyut nadinya sudah tidak berjalan lagi.

“Setelah itu kami menghadang satu kendaraan bermaksud untuk mengatar para korban ke Puskesmas Tombatu, namun korban yang mengendarai motor nadinya sudah tidak berjalan lagi. Sedangkan untuk kedua korban masih dalam sadarkan diri,”pungkas saksi.

Perlu juga diketahui, kedua korban yang lainnya bernama Kristy Liwan (15) warga Tombatu mengalami patah kaki dan paha sebelah kiri. Sedangkan korban Merry Mamahit (16) dari desa yang sama, mengalami luka di bagian wajah dan benturan di dada. Keduanya ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Noongan. (ten)

Add Comment