Kapolres Jamin Keamanan Mahasiswa Papua di Minahasa.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, menegaskan, pihaknya menjamin keamanan mahasiswa dan warga Papua di kabupaten Minahasa.

kapolres minahasaMenurutnya beberapa waktu lalu sempat terjadi persoalan yang sangat mengganggu keamanan negara di Jawa Timur hingga ke Papua. Hal itu harus menjadi pembelajaran bahwa keamanan merupakan hal yang paling utama dalam rangka menjalankan kehidupan dengan segala aktivitas, apalagi yang menyangkut kehidupan negara.

“Siapapun warga di Minahasa termasuk mahasiswa dan warga Papua, Polres wajib menjaga keamanan dan menjamin keselamatan hidupnya , ” ujar Kapolres, Sabtu (24/8/2019).

Menurut Kapolres dirinya memiliki tanggung-jawab dalam menjaga keamanan termasuk mahasiswa dan warga Papua. Untuk mengantisipasi masalah itu, Kapolres mengaku memiliki cara dan atau pola pembinaan, terlebih dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Melakukan pembinaan Kamtibmas tak serta merta harus dengan melakukan pertemuan secara resmi serta menggunakan seragam lengkap disertai pangkat sambil memegang tongkat komando.

Situmorang memiliki cara lain yakni melalui olahraga, sambil melakukan pembinaan terhadap para mahasiswa Papua yang ada di wilayah Polres Minahasa. Kapolres mengajak para mahasiswa untuk main sepak bola di Stadion Maesa Tondano, Jumat (23/8/2019) kemarin.

Bahkan di stadion kebanggaan masyarakat Minahasa ini, Kapolres menjadi pemain dari PS Mahasiswa Papua yang dimotori salah satu dosen Unima yakni DR Parsaoran Tamba SPd ST MKes. ” Saya berharap kedepan polisi dan seluruh masyarakat Minahasa akan terus bersama menjaga Kamtibmas di wilayah ini.
Bahkan terkait dengan kondisi Papua belakangan ini yang sering munculnya gerakan aksi. Di Minahasa kata Kapolres yakin tak akan pernah terjadi. Karena dirinya berjanji akan menjaga semua warga dan mahasiwa Papua di Minahasa. Bukan saja itu, tapi siapa saja yang ada di tanah Minahasa akan dijamin keamanannya , ” ujar Kapolres.(rom)

Add Comment