Pimpin Sertijab Pejabat Struktural, Sekdaprov Silangen: Jaga Kepercayaan Yang Diberikan

silangen
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen ketika memberikan sambutan pada Sertijab Pejabat Struktural.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Struktural di dua organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sulut, Jumat (23/8/2019).

Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan pejabat struktural di Lingkup Pemprov Sulut yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey, Selasa (20/8/2019).

Sertijab diawali di Dinas Pariwisata Daerah (Disparda). Pada kesempatan itu, Silangen menegaskan supaya seluruh pejabat dapat menjawab kepercayaan yang diberikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw atau OD-SK, dengan kerja keras dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

“Jaga kepercayaan dan kehormatan yang diberikan ini dengan menunjukan kinerja yang baik,” tandasnya.

Lanjut Silangen, di era sekarang semuanya semakin maju dan sangat terbuka sehingga segala sesuatu sudah sangat gampang di ketahui. Artinya didalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini sudah bisa dilihat, dicermati dan dievaluasi dengan berbagai macam perspektif.

“Saya yakin dengan kita fokus pada tugas-tugas yang diberi tanggung jawab, maka secara otomatis kita sudah bisa merawat dan menjaga kepercayaan yang sudah di berikan pimpinan kepada kita,” ungkapnya.

Silangen juga menyebut pesan Gubernur Sulut agar semua pejabat harus memiliki dan menunjukan nilai integritas, pengorbanan, loyalitas, dedikasi, dan prilaku.

Usai Sertijab di Disparda Sulut, Silangen memimpin sertijab di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah (KIPS) Sulut. Pada sertijab di Aula Dinas KIPS itu, Silangen menegaskan tidak adanya pejabat di lingkup Pemprov Sulut yang dinonjobkan.

“Pejabat struktural yang mutasi dan rotasi itu tidak ada yang non job. Semua sudah disiapkan tinggal menunggu proses pelantikan. Tetap fokus dan konsentrasi pada tugas-tugas yang diberikan,” imbuh Silangen.

Sertijab turut dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Jeffry Korengkeng, Kadisparda Sulut Daniel Mewengkang, Kadis KIPS Jeti Pulu dan Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey. (ton)