Sertijab Camat Ratahan Timur, Sekda Ngongoloy: Mutasi Pejabat Itu Biasa

received_2724507057572875RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Robby Ngongolou ME MSi mengatakan, pengangkatan, mutasi dan pelantikan pejabat adalah sesuatu yang biasa.

Hal ini disampaikan Ngongoloy saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan (sertijab) Kepala Wilayah Kecamatan Ratahan Timur dari Johana Untu, camat yang lama kepada camat yang baru Deky Siwi.

“Kalau soal mutasi atau pelantikan dijabatan baru bagi ASN itu soal biasa. Yang luar biasa kalau ada tugas dan kepercayaan tapi tidak dilaksanakan dengan baik,” papar Ngongoloy.

Untuk itu, Ngongoloy meminta, Camat yang baru untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Tapi memang pak Siwi adalah birokrat yang tidak pernah terlihat marah. Selalu tersenyum dan pekerja keras. Untuk itu saya minta pada seluruh hukum tua, perangkat dan BPD serta seluruh masyarakat untuk mendukung tugas dari camat,” harap Ngongoloy.

Dia juga berpesan agar Siwi dapat mensukseskan beberapa target Pemkab Mitra.

“Mari sukseskan pemilihan hukum tua (Pilhut) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Dan mohon disampaikan soal pembayaran pajak sebab ini kewajiban masyarakat. Demikian juga camat harus mengawal penggunaan dana desa, serta bisa mengajak masyarakat pemilik kendaraan motor untuk membayar pajak. Dan terakhir saya pesankan agar camat harus aktifkan ponsel 1×24 jam,” pungkas Ngongoloy.

Hadir dalam serah terima tersebut, Asisten II Pemkab Mitra Drs Jootje Wawointana, Kabag Umum Setdakab Mtra yang juga Sekretaris Kecamatan Timur Arce Kalalo SH, Perwira Penghubung Dandim 1302 Minahasa Franky Kaloh, Kalolsek Urban Ratahan Kompol Ronny Tumalun, Danramil Ratahan, serta para hukum tua, perangkat desa, pimpinan dan anggota BPD Ratahan Timur. (ten)

Add Comment