Fenny Roring Lumanauw Terpilih Secara Aklamasi Selaku Ketua Kwartir Pramuka Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Musyawarah Cabang (Muskab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang kabupaten Minahasa tahun 2019, menetapkan secara aklamasi Dra Fenny Roring Lumanauw selaku ketua Kwartir Gerakan Pramuka kabupaten Minahasa periode 2019 – 2024, Kamis (22/8/2019) di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Muskab Kwartir Gerakan Pramuka kabupaten Minahasa di hadiri oleh perwakilan masing-masing kwartir kecamatan (Kwaran) di kabupaten Minahasa yang berjumlah 25 Kwaran, serta pengurus Kwartir Pramuka Sulawesi Utara.

Plh Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa, mewakili Bupati Frits Muntu S.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muskab Kwartir Gerakan Pramuka kabupaten Minahasa. Muskab ini merupakan agenda penting dalam menata organisasi. Pramuka harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun dan mampu mensinergikan dengan program pemerintah.

“Program yang hendak di susun harus kuat, bangun komunikasi yang baik dengan siapapun. Saling merangkul dengan yang lain dalam mewujudkan Pramuka yang baik sebagai mitra pemerintah ,”‘ ujar Muntu, sambil membuka secara resmi Muskab.

Sementara itu Ketua Kwartir Gerakan Pramuka terpilih Dra Fenny Roring Lumanauw dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan oleh keluarga besar Kwartir Gerakan Pramuka kabupaten Minahasa masa bhakti 2019 – 2024. Pramuka sebagai organisasi memiliki tujuan yang mulia dalam mendukung program pemerintah.

“Saya berharap agar dalam menjalankan tugas kedepan mendapat dukungan dan suport dari seluruh keluarga besar Kwartir Gerakan Pramuka Minahasa. Tugas kedepan makin berat dan beragam, makanya butuh kerjasama sama dan kerja keras semua pihak dalam menunjang program pemerintah , ” ujar Lumanauw.

Diapun berharap bantuan dan perhatian dari pemerintah dalam mengemban tugas-tugas Kwartir Gerakan Pramuka, supaya Pramuka makin menunjukkan identitas serta kemampuannya dalam program dan perannya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Drs Riviva Maringka M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga DR Vicky Tanor, Sekretaris Dinas Pendidikan Tommy Wuwungan SPd MM. (rom)

Add Comment