Gubernur OD Hadiri HUT ke 60 dan Reuni Akbar SMANTO 170

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE (OD) hadiri HUT ke 60 SMA N 1 Tondano (SMANTO) dan Reuni Akbar SMANTO 170 angkatan 1970 – 1990 hari rabu 21 Agustus 2019.
Hadir dalam acara ini Mayjen TNI George E Supit tamatan tahun 1981 bersama ibu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut tamatan tahun 1981, Kepala SMA N 1 Tondano Jeanny SV Lily Nelwan tamatan 1983, LetKol CAJ Romel Kairupan selaku Ketua Panitia dan tamatan 1981, Plh Sekda Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, Kaban Kesbangpol Drs Jorry Gumansing, Ka BPP Retda Joudy Kapoyos SH MAP, Kabag Humas dan Protokol SetdaKab Minahasa Maya Marina Kainde SH MAP, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi SPd MM, mewakili Dandim 1302 Minahasa Pelda Johny Bura Danramil Tondano, mewakili kapolres, Lurah Rinegetan Johny Senewe SE serta para alumni dan guru bersama siswa, Rabu (21/8/2019).
Acara diawali lagu Indonesia Raya, Ucapan selamat datang Ketua Panitia Letkol Corp Ajudan Jendral (CAJ) Romel Kairupan, penampilan tarian Uka-uka dari Ikatan Waraney Wulan Minahasa yang akan langsung menuju Surabaya selesai penampilan, Ibadah yang dipimpin Pdt Jemmy Matheos STh, puji-pujian dari Kepala sekolah bersama guru dan pujian beberapa angkatan, prakata Bupati Minahasa yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa DR Arody Tangkere MAP yang diberikan tugas karna juga merupakan salah satu alumni SMA N 1 Tondano, sambutan kepala sekolah yg juga alumni Dra Jeanny S V Lily Nelwan, selingan lagu para mantan guru, Vocal Grup siswa SMA N 1 Tondano dan tarian Katrili yang meyambut kehadiran Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wenny Lumentut wakil ketua DPRD Sulut alumni tahun 1981.

Acara dilanjutkan Sambutan mewakili alumni oleh Mayjen TNI George Elnadus Supit yang saat ini menjabat sebagai Asisten Teritotial Panglima Mabes TNI angkatan 78, pemasangan lilin HUT, dilanjutkan Sambutan Guberbur Sulut, penampilan artis ibukota Obbie Mesakh dengan lagu populernya “Kau dan Aku Satu serta Kisah Kasih di Sekolah”. Setelah ramah tamah dilanjutkan artis Windy serta acara bebas kreasi siswa baik kolintang, tariankabasaran dan lain-lain serta penyerahan hadiah bagi alumni dan pemenang Scout Kompetition Pramuka tingkat SMP dan SMA. Acara ini turut didukung oleh BT Production.
Guberbur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menyampaikan arahan terkait dunia pendidikan termasuk bagaimana pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan meningkatkan sarana prasarana di SMA N 1 Tondano.
Sementara itu Kadis Tenaga Kerja dalam prakata Bupati Minahasa menyampaikan apresiasi atas sekolah ini yang sudah melahirkan lulusan berprestasi dan berkontribusi di tanah Minahasa. ” Momentum HUT ke 60 SMA N 1 Tondano dan Reuni Akbar SMANTO 170 menjadi wadah perjumpaan sekaligus forum komunikasi dan sharing pengalaman untuk kemajuan bersama dimana kiranya mampu menjadi mitra kerja Pemkab Minahasa untuk mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil, dan sejahtera,”ujar Tangkere.(rom)

Add Comment