Rangkaian Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Tomohon Sukses Digelar

aa1RANGKAIAN kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Tomohon sukses digelar.

Kegiatan yang diawali Pawai Bocah pada 15 Agustus, berakhir pada Toast Kenegaraan yang dilaksanakan di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur pada Sabtu (17/8/2019) malam.

Setelah Pawai Bocah yang dilaksanakan pagi hari, sorenya dilaksanakan Pawai Pembangunan dengan menampilkan potensi-potensi di Kota Tomohon. Antusias masyarakat Tomohon menyaksikan Pawai Pembangunan sangat terlihat. Padahal, baru saja disuguhkan dengan Tournament of Flower (ToF).aa2

Pada 16 Agustus dilaksanakan kegiatan mendengarkan Pidato Kenegaraan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pengukuhan Paskibraka dan Pawai Obor oleh siswa-siswa di Kota Tomohon.

Esoknya, 17 Agustus Upacara Detik-detik Proklamasi di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan, dilanjutkan dengan Defile sekolah-sekolah mulai SD hingga SMA dan SMK di Kota Tomohon dan sorenya, Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Parasamya.aa3

Toast Kenegaraan di Anugerah Hall merupakan kegiatan pamungkas di rangkaian kegiatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI.

‘’Terima kasih atas dukungan dan peran serta semua pihak sehingga kegiatan-kegiatan bisa berjalan dengan baik,’’ ujar Ketua Panitia Ir Djoike Karouw MSi yang sehari-harinya menjabat Asisten Perekonomian Sekretaris Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengapresiasi semua pihak yang terlihat dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. ‘’Melalui momentum ini, kiranya bisa lebih mempertebal rasa kebangsaan kita dalam mengisi kemerdekaan yang telah dirintis oleh para pendahulu kita,’’ tukas wali kota. (***)

 

Add Comment