Pemkab Minahasa Sukses Gelar Rangkaian HUT RI ke-74

Bupati IRUP Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke-74, Wabup RD IRUP Penurunan Bendera
minahasaTONDANO , (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), pada peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 74, di kabupaten Minahasa, Sabtu, (17/08/2019), di Lapangan Manguni Sasaran, Tondano.

minahasaTurut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Ketua Pengadilan ST Iko Sudjatmiko SH MH, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Kodim Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, Perwakilan Kajari Minahasa, Jajaran Pemkab Minahasa, TNI-Polri, Mahasiswa STPD, Siswa SD, SMP dan SMA, ASN, Satpol PP dan juga masyarakat.

minahasa minahasaAdapun perayaan HUT Ke RI 74 tahun 2019, yang mengambil tema SDM Unggul Indonesia Maju, Berjalan sukses di Minahasa. Tim pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Minahasa yang bertugas untuk penaikan sang merah putih sukses menjalankan tugas yang di emban, setelah melewati rangkaian latihan yang padat dan disiplin berhari-hari.

minahasaBupati Roring kepada wartawan, mengatakan kegiatan HUT RI ke 74 merupakan rangkaian kegiatan yang pertama sejak dirinya lantik selaku Bupati dan Robby Dondokambey sebagai Wakil Bupati Minahasa. ” Semuanya telah berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mendukung dan menyukseskan kegiatan ini. Demikian juga kepada panitia pelaksana yanh telah bekerja dengan baik , ” ujar Bupati. ” Selamat merayakan HUT RI ke 74. Minahasa makin unggul dalam SDM dan Indonesia makin maju , ” ujar Bupati.

Usai melakukan upacara penaikan bendera merah putih, Bupati Minahasa didampinggi Wakil Bupati Robby Dondokambey, kemudian melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan di Nasional Dr Sam Ratulangi, kemudian dilanjutkan dengan resepsi bersama para tamu undangan dan para Legiun veteran RI di Minahasa di rumah dinas Bupati.

advetorial 7 minahasaAdapun rangkaian peringatan HUT RI ke 74 di kabupaten Minahasa berlangsung lancar dan sukses diantaranya Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di ruang sidang paripurna DPRD Minahasa Jumat (16/8/2019), Taptu dan Pawai Obor pada sorenya yang diikuti oleh TNI/POLRI, siswa SD, SMP dan SMA, Renungan Suci di makam Pahlawan Tondano.

Dan pada Sabtu (17/8/2019), upacara peringatan HUT RI ke 74 di lapangan Manguni, dilanjutkan ziarah ke makam Dr Sam Ratulangi, upacara penurunan bendera dimana Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si MM, bertindak selaku Inspektur Upacara, dan di akhiri resepsi dan toast kenegaraan di rumah dinas Bupati Minahasa, selanjut pada Senin (19/8/2019) akan gelar Pawai Pembangunan.

“Kemerdekaan adalah awal untuk memajukan negeri dan bangsa ini Indonesia dan Minahasa khususnya. Dirgahayu RI ke 74, Tuhan memberkati Minahasa, makin jaya dan makin hebat ,” tukas Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si MM. (rom)

Add Comment