Hikmat Upacara Peringatan HUT Proklamasi RI ke-74 di Motoling dan Motoling Timur

Camat Motoling Irup di upacara detik-detik Proklamasi RI ke-74KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Upacara detik-detik Proklamasi Republik Indinesia (RI) ke- 74 di dua wilayah berbeda yakni Kecamatan Kumelembuai dan Motoling berlangsung hikmat, aman dan lancar, Sabtu (17/8/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara di Kecamatan Motoling yakni Camat Drs Sonny Umboh dan di Kecamatan Motoling Timur Eva Kaligis.

Sementara itu Teks Proklamasi pada Upacara di Motoling Timur dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH. Sedangkan di Kecamatan Motoling dibacakan oleh Anggota DPRD Minsel Benny Merentek.

Setelah upacara detik-detik Proklamasi di kedua wilayah tersebut, acara kemudian dilanjutkan dengan pawai yang diikuti oleh Sekolah dari seluruh tingkatan mulai dari PAUD hingga SMA serta komunitas masyarakat yang berasal dari dua kecamatan tersebut.

Suasana upacara peringatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Motoling Timur dengan Irup Camat Eva Kaligis.
Suasana upacara peringatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Motoling Timur dengan Irup Camat Eva Kaligis

Usai rangkaian kegiatan upacara dengan Tema SDM Unggul Indonesia Maju, baik Umboh maupun Kaligis, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari peserta Paskibra, Pelatih, pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Motoling dan Motoling Timur, yang sudah berperan aktif sehingga upacara detik-detik Proklamasi RI ke- 74 berjalan sukses, aman dan lancar.

“Semoga momentum HUT Proklmasi RI ke 74, akan semakin menumbuhkan semangat persatuan guna terwujudnya Indonesia yang hebat, maju dan terdepan,” kata keduanya.

Diketahui hadir pada upacara detik-detik Proklamasi yakni para hukum tua, unsur Forkompimcam, tokoh masyarakat, tokoh Agama serta para pelajar dan masyarakat umum .(lou)

Add Comment