Lomba Gerak Jalan 45 Km Kategori Umum, SMA Negeri 1 Kawangkoan Peringkat Dua

SMA 1 KawangkoanKAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Dengan modal latihan yang keras, disiplin serta semangat yang tinggi, Tim Gerak Jalan SMA Negeri 1 Kawangkoan, akhirnya boleh tersenyum lebar dan memanjatkan rasa syukur atas prestasi yang boleh diraih dalam Lomba Gerak Jalan Kategori 45 Km – Umum dalam rangka HUT RI ke 74 tingkat Provinsi Sulut tahun 2019, belum lama ini.

Tim Gerak Jalan SMA Negeri 1 Kawangkoan meraih juara 2 dengan jumlah poin 777,41, setelah bersaing ketat dengan Tim Yonif Raider 712 yang harus puas di posisi juara 3 772, 44, sementara untuk juara 1 diraih Tim Kompi Kaveleri (Kikav 10) MSC dengan point 778,46.

“Ini merupakan prestasi yang sangat hebat. Sebab kami bisa bersaing dengan tim yang sangat hebat, apalagi tim-tim hebat itu adalah anggota TNI, dan Polri yang jelas-jelas secara fisik kami kalah , dan SMA serta SMK lainnya se Sulawesi Utara. Tapi syukur kepada Tuhan, kami bisa meraih prestasi yang sangat prestisius ini ,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kawangkoan Drs Anton Rosang MM, Sabtu (17/8/2019).

Prestasi yang tak kalah mengembirakan juga diraih oleh Tim Gerak Jalan SMA Negeri 1 Kawangkoan untuk Kategori 45 Km – SMA/Sederajat, yakni menyabet juara 1 dengan poin 777,41.

“Atas raihan ini tim kami menyisihkan tim gerak jalan SMA/sederajat se Sulawesi Utara. Sekali lagi modal kami adalah latihan, disiplin dan semangat yang tinggi. Anak-anak, kami tempah semaksimal mungkin, termasuk dengan memberikan motivasi dengan mempertebal rasa nasionalisme, melalui cara apapun diantaranya lomba gerak jalan seperti ini,” tegas Rosang.

“Selamat buat Tim Gerak Jalan, terima kasih atas perjuangan yang kalian berikan, terima kasih kepada pelatih, guru-guru serta seluruh siswa-siswa yang turut mensuport dan mendoakan. Dengan prestasi ini, SMA Negeri 1 Kawangkoan makin bersinar dan menjadi sekolah yang selalu menghasilkan prestasi demi prestasi, ” tukas Rosang. (rom)

Add Comment